BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

'Ratu Kucing' Asal Amuntai Dapat Perhatian dari Pecinta Kucing, Ini Hasilnya

Setelah beredarnya berita mengenai Welia Iyah yang gemar memelihara kucing dan memungut kucing terlantar,

'Ratu Kucing' Asal Amuntai Dapat Perhatian dari Pecinta Kucing, Ini Hasilnya
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Welia Iyah bersama para pecinta kucing Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah beredarnya berita mengenai Welia Iyah yang gemar memelihara kucing dan memungut kucing terlantar, mendapat perhatian beberapa pecinta kucing di Kota Amuntai.

Mereka merasa tertarik ingin melihat keadaan belasan kucing yang dirawat oleh Welia di desa Padang Darat Kecamatan Amuntai Selatan ini, Sabtu (07/10/2017).

Raida, satu pecinta kucing Amuntai datang ke kediaman Welia, dan langsung bermain dengan belasan kucing yang ada. Bersama Purna yang juga pecinta kucing Amuntai mereka berdiskusi mengenai perawatan kucing serta pengobatan yang biasa dilakukan jika kucing sakit.

Baca: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

"Kalau sakit bisa langsung dibawa ke dokter hewan di Dinas Peternakan, pengobatan atau vaksin bisa dilakukan secara gratis pada hari kerja," ujarnya.

Raida yang juga rutin melakukan vaksinasi kucing setiap empat bulan sekali mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang ada di Dinas Peternakan. Sangat disayangkan jika fasilitas tersebut tidak dimanfaatkan oleh pemelihara kucing.

Welia merasa sangat terbantu dengan informasi yang didapat dan dirinya berencana akan membawa kucing kucing miliknya ke dokter hewan. "Jika tahu gratis saya akan lebih sering memeriksakan kucing yang sakit ke dokter hewan," ujar Welia.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help