BanjarmasinPost/

Sejuknya Air Terjun 'Perawan' Kotabaru

Saat ini ada beberapa obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Di antaranya Pantai Sarang Tiung, Pulau Samber Gelap dan Sumur Menggurak.

Sejuknya Air Terjun  'Perawan' Kotabaru
istimewa
Asyiknya mandi di air terjun Mandiin, Kotabaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pesona alam Kabupaten Kotabaru memang mengagumkan. Daerah yang luasnya 9.442,46 kilometer persegi ini memiliki beragam objek wisata yang indah dan menarik sehingga kunjungan wisatawan ke daerah ini terus meningkat.

Mengutip Wikipedia, kabupaten pertama di Kalimantan Selatanlini memiliki sekitar 20 pulau dan 23 tanjung. Karenana, daerah berjuli Bumi Saijaan ini banyak menyimpan potensi wisata eksotis yang belum tergali dan terjamah manusia.

Saat ini ada beberapa obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Di antaranya Pantai Sarang Tiung, Pulau Samber Gelap, Sumur Menggurak di Sigam, Air Terjun Tampurawan Libaru Baras di Kecamatan Hampang, dan Goa Tangkinan.

Tak cuma wisatawan dari luar daerah yang kerap plesiran ke Kotabaru. Bahkan warga setempat pun kerap memilih berwisata di kampung halaman mereka, karena keindahan alam yang ada pun tak kalah menarik dibanding dengan objek wisata alam di daerah lainnya.

Beberapa waktu lalu, misalnya, Nurjanah mengajak anak-anak diriknya berdarmawisata sekaligus melakukan observasi secara langsung ke indahan alam setempat. Objek wisata yang didatangi yakni Air Terjun Mandin yang letaknya mudah terjangkau.

Ia memilih lokasi tersebut, selain tak jauh dari kota, juga panorama yang indah. Nurjanah mengendarai sepeda motor menuju air terjun Mandiin, 28 September 2017 lalu.

Sebelumnya, guru ini telah janjian dengan anak-anak didiknya berkumpul di depan Mandin. "Perjalanan dari jalan raya kurang lebih dua kilometer dengan mengendarai sepeda motor," paparnya, Sabtu (07/10/2017).

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Mingu (08/10/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help