Berita Tanahbumbu

Suguhkan Panorama Pantai, Tempat Wisata Kuliner di Siring Pagatan Tak Pernah Sepi

Siring Pagatan sebutannya. Ya, inilah kawasan wisata kuliner yang berada di Jalan Provinsi di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir

Suguhkan Panorama Pantai, Tempat Wisata Kuliner di Siring Pagatan Tak Pernah Sepi
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Siring Pagatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Siring Pagatan sebutannya. Ya, inilah kawasan wisata kuliner yang berada di Jalan Provinsi di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Berhadapan langsung dengan laut. Tempat ini menyuguhkan panorama keindahan Pantai. Tak heran bila tempat ini tak pernah sepi pengunjung pada pagi, siang, malam hingga dinihari.

Keberadaannya sangat membantu pengendara yang sedang melaksanakan perjalanan jauh. Tempat ini menjadi pilihan untuk bersantai dan istirahat menikmati kuliner yang ada.

Baca juga: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

Berbagai macam sajian makanan ada ditempat itu. Namun, makanan yang terkenal di wisata kuliner ini adalah jagung bakar dan pisang gapit (pisang yang dibakar kemudian dijepit hingga sedikit melebar. Kemudian diberikan kuah dari gula merah ditambah dengan keju diatasnya). Selain itu, juga ada jajanan pentol ikan Pagatan yang bisa dinikmati.

Menu ini lah yang menjadi andalan tempat wisata kuliner yang akrab disapa warga setempat dengan sebutan Siring Pagatan. Selain itu, pengunjung bisa langsung berenang di pantai karena persis berada di depan warung wisata kulinernya.

Firman misalnya, warga Banjarmasin ini yang hampir tiap minggu ke Batulicin selalu mampir ditempat itu. Tentunya untuk menikmati wisata kuliner sekaligus beristirahat.

Baca juga: Soal Uang Rp 6 Miliar, Bupati Kukar Rita Widyasari Mengaku Menjual Emas Pemberian Sang Ayah

"Saya selalu mampir di Siring Pagatan. Karena tempatnya sangat enak, istirahat sambil menyantap jagung bakar dan pisang gapit dapat bonus pemandangan pantai," kata Firman.

Istirahat serasa puas karena lokasinya sangat strategis. Tiap angin pantai juga sangat membuat nyaman sehingga sangat cocok dijadikan tempat beristirahat.

Hal serupa juga diungkapkan pengendara yang sedang bersantai di tempat itu.

Adalah, Misran, warga Kotabaru juga sering mampir ditempat itu untuk istirahat. Lokasinya teduh dan bagus untuk istirahat.

"Enak lah, bisa istirahat makan dan ngerokok di pinggir pantai. paling enak rebahan, bisa ketiduran juga karena keenakan istirahat," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help