BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Warganet Ini Imbau Untuk Waspadai Spesialis Pencuri Dalam Rumah, Modusnya Tawarkan Beras Murah

Bahrani alias Putra Panca, warga Kelurahan Pelaihari mengimbau warganet di akun media sosial miliknya agar berhati-hati

Warganet Ini Imbau Untuk Waspadai Spesialis Pencuri Dalam Rumah, Modusnya Tawarkan Beras Murah
net
Ilustrasi Pencuri

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bahrani alias Putra Panca, warga Kelurahan Pelaihari mengimbau warganet di akun media sosial miliknya agar berhati-hati terhadap pelaku tindak pidana pencurian di dalam rumah.

Itu ditulisnya dalam cuitan status facebooknya, Sabtu (7/10/2017) karena istrinya kehilangan ponsel merek Samsung putih, setelah menerima tamu pria berperawakan sedang tak dikenali yang menawarkan beras.

Peristiwa itu diakui Bahrani dialami istrinya saat dirinya melaksanakan salat Jumat. Saat sepi itu, rumahnya didatangi pelaku yang menawarkan harga beras murah.

Baca juga: Soal Uang Rp 6 Miliar, Bupati Kukar Rita Widyasari Mengaku Menjual Emas Pemberian Sang Ayah

"Istri saya cuma berdua dengan anak saya. Anak saya melipat pakaian di kamar dan istri saya di dapur. Pintu rumah terbuka. Pelaku mengetuk pintu menawarkan beras murah. Kata istrinya tidak beli, kemudian kembali ke dapur," kata Panca.

Panca menduga pelaku kembali masuk rumahnya setelah istrinya kembali sibuk di dapur. Sebab, anaknya yang masih duduk di bangku SD mendengar bunyi setelah istrinya masuk ke dalam.

"Anak saya melipat pakaian dalam kamarnya. Ia keluar cuma memanggil ibunya untuk menemui pelaku yang menawarkan beras tadi. Kemudian masuk kamar lagi melipat pakaian yang sudah dijemur," ujar Panca.

Istri Panca menyadari ponselnya lenyap saat ingin berkomunikasi tidak menemukan ponselnya. Berkali-kali Panca menghubungi ponsel istrinya tidak aktif. Diduga kartunya dibuang pelaku.

"Saya menduga pelaku memasuki rumah dan mengambil ponsel istri saya saat dia dan anak saya tak di ruang tamu," katanya.

Panca mengaku tidak melaporkan kehilangan itu kepada polisi. Itu karena ciri-ciri pelaku tak dikenali istri dan anaknya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help