Porprov Kalsel 2017

Atlet Panjat Tebing Andalan Tabalong Ini Optimis Sumbang Emas

Tabalong berhasil meloloskan dua atlet pemanjat tebing terbaiknya, Robby Ansari dan Rizky Satria di babak kualifikasi Boulder putra

Atlet Panjat Tebing Andalan Tabalong Ini Optimis Sumbang Emas
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Atlet panjat tebing Tabalong, Rizky Satria

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel dilaksanakan di Panjat Tebing Kompleks Serabakawa Tanjung Kabupaten Tabalong, mulai digelar, Minggu (8/10/2017).

Pelaksanaan Proprov X panjat tebing yang dibuka Ketua KONI Kalsel H Bambang Hery Purnama baru mempertandingkan dua nomor.

Dua nomor tersebut yakni Boulder perorangan putra dan Lead Putri.

Hasil babak kualifikasi Boulder perorangan putra yang diikuti 26 atlet panjang tebing sangat mengejutkan atlet panjat tebing tuan rumah Tabalong berhasil meloloskan dua atlet pemanjat tebing terbaiknya yakni Robby Ansari dan Rizky Satria. Sedangkan Lead Putri Tabalong meloloskan atlet panjat tebing atas nama Sri Wahyu.

Di babak final yang dilaksanakan, Senin (9/10/2017) atlet panjat tebing Tabalong akan bersaing dengan pemanjat tebing wakil Kotabaru atas nama Reza Kurniawan, Kab Tapin atas nama atlet Nazmi Fadillah Kab Banjar atas nama Refky Aditya dan Banjarmasin atas nama Ihsan Ramadhan.

Sedangkan Sri Wahyuni di babak final akan bersaing melawa Muryani Setya Saftarina asal Banjarbaru, Sri Agustina Lestari Kab Banjar, Putri Karina dan Endah Yuniarsih keduanya asal Kotabaru.

Atlet panjat tebing Tabalong Rizky Satria (35) mengaku optimis akan menyumbang medali emas buat Tabalong.

"Tekad saya ingin memberikan terbaik buat Tabalong," kata atlet panjat peraih nilai tertinggi On sight 5 top itu.

Pada cabang panjat tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia akan merebutkan sebanyak 26 emas diantaranya kelas Lead putra dan putri. Lead tim putra dan putri, lead campura , speed WR Putra dan Putri, Speed WR (rekor dunia) putra dan putri, speed track putran dan putri, speed classic outra dan putri, Boulder Putra dan Putri, Boulder tim putra san putri, boulder campuran.

Kead kelompok umum dibawah 15 tahun Lead Putra dan putri, Boulder putra dan putri, classic putra dan putri, serta speed track putra dan putri.

Tabalong sendiri akan menurunkan 20 atlet yang mengikuti semua kelas dipertandingkan. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help