Porprov Kalsel 2017

Cedera, Gindra Malah Raih Emas, Ternyata Janji Ini yang Menjadi Motivasinya

Diakuinya, kemenangan fantastis itu termotivasi atas janjinya kepada kedua orangtua.

Cedera, Gindra Malah Raih Emas, Ternyata Janji Ini yang Menjadi Motivasinya
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Pertandingan cabor pencak silat Porprov X Tabalong 2017 di Islamic Center, Tanjung, Minggu (8/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Luar biasa, kalimat yang pantas menggambarkan perjuangan Gindra Eka Hilmi Pandhita.

Pendekar wakil Banjarmasin ini berhasil meraih medali emas, pada laga final kontra pesilat asal Kabupaten Banjar, Fahrul Rozi Berutu dalam kedudukan 5-0.

Hebatnya, Gindra sapaan akrabnya, merebut trofi tertinggi di kelas D putra itu dalam keadaan cedera pada bagian kaki kanan.

Rasa sakit Gindra diakuinya telah dirasakan sejak babak kedua. Namun ia tetap melanjutkan pertandingan. Sebelumnya, poin Gindra sempat tertinggal dari Farul Rozi di babak pertama.

Baca: Hebat! Debut di Kelas Dewasa, Laila Langsung Sabet Medali Emas Porprov 2017

Adanya rasa nyeri itu, tidak menjadi halangan Gindra melanjutkan pertandingan hingga akhir. Diakuinya, kemenangan fantastis itu termotivasi atas janjinya kepada kedua orangtua.

"Saya ada janji ingin memberangkatkan umroh kedua orangtua, jadi biar dalam keadaan apapun saya tetap fight dan harus dapat emas," ungkapnya usai pertandingan.

Pendekar binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, mengatakan, ia sempat kewalahan meladeni permainan lawan.

Baca: Live Streaming Indonesia Vs Thailand, Momentum Membalas Kekalahan di Piala AFF U-18

Namun, ia berhasil mewujudkan tekadnya meraih medali emas di Porprov X Tabalong. Kampiun di Porprov ini juga merupakan debutnya di kelas dewasa.

Selanjutnya, Siswa SMAN 2 Banjarmasin ini akan mengikuti kejuaraan bertaraf internasional mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Insya Allah, tahun depat ikut kejuaraan International Perisai Diri Championship, semoga bisa raih hasil maksimal," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved