Porprov Kalsel 2017

Hebat! Debut di Kelas Dewasa, Laila Langsung Sabet Medali Emas Porprov 2017

Menghadapi wakil tuan rumah Tabalong, Intan Verlina, pesilat yang akrab disapa Laila ini, tampil apik dan berhasil menang dalam kedudukan telak 5-0.

Hebat! Debut di Kelas Dewasa, Laila Langsung Sabet Medali Emas Porprov 2017
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Laila Rusady, pesilat Tala meraih medali emas kelas A putri, Porprov X Tabalong, Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Laila Rusady, pendekar asal Tanahlaut (Tala) tampil superior pada babak final cabang olahraga (cabor) pencak silat, yang dihelat di Islamic Center, Tanjung, Minggu (8/10/2017).

Menghadapi wakil tuan rumah Tabalong, Intan Verlina, pesilat yang akrab disapa Laila ini, tampil apik dan berhasil menang dalam kedudukan telak 5-0.

Kunci kemenangan Laila, yakni defend yang baik dalam menangkis tendangan-tendangan yang dilesatkan pihak lawan. Usai mampu memblok tendangan lawan, Laila bereaksi dengan melancarkan serangan balik. Tercatat beberapa kali hal itu dilakukan dan berbuah poin.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Thailand - Indra Sjafri Bilang Syukur Bisa Lawan Thailand

"Alhamdulillah, bangga. Ini berkat latihan rutin, serta doa dan dukungan orangtua serta pelatih," ujar pesilat binaan sentra ini, usai pengalungan medali kelas A Putri.

Rasa bangga tersebut diakui atlet kelahiran 30 April 1998 ini, lantaran ajang Porprov merupakan debutnya di kelas dewasa.

Medali emas di Kejuaraan dewasa perdana ini, membuat Laila semakin percaya diri dan termotivasi agar lebih berprestasi lagi ke depannya.

Baca: Live Streaming Borneo FC Vs PSM Makassar, Demi Peluang Juara!

Pada pertandingan ini, juga diberikan medali perunggu bagi pesilat yang terhenti di semifinal, masing-masing diraih Hakimah pesilat dari Banjarmasin dan Dena wakil dari Balangan.

Sementara itu, pelatih kontingen pencak silat Tanahlaut sekaligus Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut (Tala), Tommy Firdaus, menuturkan, sangat mengapresiasi kemenangan Laila, medali emas dari kelas A putri ini merupakan medali emas pertama dari cabang olahraga (cabor) pencak silat.

"Sangat bersyukur, Laila Rusady di penampilan pembuka memberikan medali emas, emas pertama ini kami bingkiskan kepada Bupati Tala, H Bambang
Alamsyah," ujarnya.

Baca: Banjarmasin Jadi Tim Pertama Melaju ke Semifinal Cabor Futsal

Diakuinya, masih ada lima wakil lagi yang akan bertanding di babak final. Ia berharap pencapaian Laila dapat memotivasi pendekar Tala lainnya agar mampu meraih medali emas.

"Semoga emas pertama ini dapat menjadi tren positif bagi para pesilat lainnya, dan menambah pundi emas untuk kontingen Tala," harapnya.

Sebelum meraih medali emas, Tala sudah mengumpulkan dua medali perunggu. Selain itu, tim pencak silat Tala juga berpeluang menambah lima medali emas di ajang Porprov X Tabalong 2017.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved