BanjarmasinPost/

Keren! Mahasiswa ULM dan TNI AL Turun ke Pantai Tabunio Bawa Kantong Plastik Besar Lakukan Ini

Dengan semangat, puluhan mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM bersama masyarakat dan personel

Keren! Mahasiswa ULM dan TNI AL Turun ke Pantai Tabunio Bawa Kantong Plastik Besar Lakukan Ini
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Mahasiswa ULM bersama anggota TNI AL membersihkan pantai Tabunio. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TABUNIO - Dengan semangat, puluhan mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM bersama masyarakat dan personel TNI Angkatan Laut melaksanakan aksi bersih pantai mengumpulkan sampah di Desa Tabunio Tanah Laut, Minggu (08/10/2017).

Dengan berbekal kantong sampah dan alat seadanya, mereka memungut sampah di atas pasir dan sekitar bangunan penahan ombak di sepanjang pantai.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari aksi Indonesia Clean Up Day (ICUD) 2017 yang berlangsung serentak di 22 provinsi dengan 140 lokasi clean up yang melibatkan 97.650 ribu relawan.

Baca: Manajer Sepak Bola HST Protes, Diduga Ada Pemalsuan Data Pemain Tanbu

ICUD adalah sebuah gerakan bersih-bersih secara serentak yang dilaksanakan oleh relawan di seluruh Indonesia pada 8 Oktober 2017 jam 07.00 - 09.00 pagi waktu setempat.

Komunitas atau organisasi yang berminat menjadi relawan mendaftar melalui situs indorelawan.org dan memilih lokasi atau menghubungi koordinator wilayah.

Sampah saat ini telah menjadi masalah dunia.

Sampah plastik yang masuk ke laut mengalami proses pelapukan dan penguraian menjadi pecahan plastik yang dimakan oleh biota laut yang mengira makanannya, lalu mati.

Tak semua mati, dalam proses makan memakan, ikan dengan kandungan plastik di tubuhnya dimakan oleh predator yang lebih tinggi hingga akhirnya sampai ke tubuh manusia. Akibatnya, manusia dan keturunannya merasakan dampaknya.

Halaman
123
Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help