BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Pantai Indah Ini Objek Wisata Favorit Warga Banua, Duh Nasibnya Kini

Objek wisata pantai Batakan di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, masih memiliki magnet tinggi menarik

Pantai Indah Ini Objek Wisata Favorit Warga Banua, Duh Nasibnya Kini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ratusan mahasiswa baru Himpunan Mahasiwa Elektro Politeknik Banjarmasin, melaksanakan kegiatan malam keakraban atau Maban di pesisir pantai Batakan, Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, Minggu (8/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Objek wisata pantai Batakan di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, masih memiliki magnet tinggi menarik minat wisatawan lokal bermalam.

Itu terlihat dari ratusan mahasiswa dari Politeknik Banjarmasin yang melaksanakan malam keakraban bagi mahasiswa baru dan seniornya di pesisir pantai Batakan, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017).

Risvina mengaku pantai Batakan Setiap tahunnya selalu menjadi lokasi kegiatan Himpunan Mahasiswa Elektro pasa Politeknik Banjarmasin melakukan kegiatan Bina Desa dan Bakti Sosial.

"Bina desa seperti membekali siswa di Desa itu tentang cara membuat blog dan mengenalkan website. Kita pilih membuat blog karena gratis dan satu hari saja sudah bisa dibuat. Kalau website perlu biaya sehingga cukuo dikenalkan saja," katanya.

Baca: Keren! Mahasiswa ULM dan TNI AL Turun ke Pantai Tabunio Bawa Kantong Plastik Besar Lakukan Ini

Warga Desa Batakan, Suriansyah mengaku keberadaan pengunjung pesisir pantai Batakan, tidak seperti lima tahun yang lalu. Itu karena pengunjung menikmati fasilitas villa dan cottage.

Kini villa dan cottage itu tak terawat dan tak dilengkapi fasilitas lagi. Kondisi itu sudah berlangsung sejak 2013 hingga kini.

Ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dalam mengembangkan pariwiaata pariwisata di pantai Batakan.

"Sudah sangat lama sekali tidak ada pengembangan fisik di pantai Batakan ini. Tentu kami berharap dengan antusias masyarakat berkunjung sarana prasarana itu dilengkapi," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help