Berita Kotabaru

Ada Apa? Tiba-tiba Muncul di Tempat Ini, Tapi Warga Kok Senang Aja

Banyak pilihan bagi pelancong lokal maupun luar Kotabaru datang ke lokasi wisata sambil menikmati suasana libur akhir perkan mereka.

Ada Apa? Tiba-tiba Muncul di Tempat Ini, Tapi Warga Kok Senang Aja
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Di lokasi wisata Tumpang Dua dan Ekowisata Hutan Meranti juga tidak luput dari perhatian anggota polsek Pulaulaut Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sudah menjadi rutinitas warga Kabupaten Kotabaru maupun tamu dari luar daerah. Setiap hari libur akhir pekan atau libur nasional selalu memandati lokasi obyek wisata di daerah ini.

Banyak pilihan bagi pelancong lokal maupun luar Kotabaru datang ke lokasi wisata sambil menikmati suasana libur akhir perkan mereka.

Dari beberapa destinasi wisata dapat dikunjungi yakni Pantai Gedambaan yang lebih dikenal Sarangtiung, Wisata Tumpang Dua, Ekowisata Hutan Meranti serta wisata lainnya. Ketiga destinasi tersebut berada di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Ketiga destinasi wisata ini setiap hari libur selalu didatangi banyak pengunjung. Terlebih wisata Tumpang Dua berada di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Apalagi wisata ini langsung terintegrasi dengan Ekowisata Hutan Meranti yang tidak jauh lokasinya, hanya ratusan meter dari wisata Tumpang Dua.

Mengantisipasi terjadi hal diinginkan karena banyaknya pengunjung, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara rutin melaksanakan pengamanan.

Pengamanan selain dilakukan di lokasi wisata Tumpang Dua. Ekowisata Hutan Meranti juga tidak luput dari perhatian anggota polsek Pulaulaut Utara yang bertugas.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu H Gatot EW mengatakan, pengamanan obyek wisata pihaknya melibatkan dua peraonel.

Mereka terdiri dari peronel Polri Aipda Yoyok S dan seorang polwan Aiptu Kartini. Selain dua personel ini dibantu pengamanan swakarsa dari warga desa setempat.

Menurut Gatot, pengamanan dilakukan anggota selain memastikan kondisi keamanan di sekitar lokasi wisata, namun guna memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang sedang berekreasi.

Tidak lupa memberikan imbauan kamtibmas serta peringatan tentang bahaya keselamatan di area objek wisata.

"Alhamdulillah para pengunjung merasa senang dengan adanya petugas kepolisian berada di tengah-tengah mereka. Diharapkan pelaksanaan pengamanan bisa berjalan aman dan lancar," jelas Gatot, Senin (9/10/2017).

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help