BanjarmasinPost/

Dosen ULM Banjarmasin Ini Raih Gelar Profesor Kala Usianya Senja

Ketika kakak kelas lulus, ia pun terpaksa berhenti sekolah karena kesulitan menjangkau sekolah yang berjarak tujuh kilometer.

Dosen ULM Banjarmasin Ini Raih Gelar Profesor Kala Usianya Senja
banjarmasin post group
Prof Dr Drs Abdul Muth'im MPd, guru besar Universitas Lambung Mangkurat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dulu, tak pernah terbayang di benak Abdul Muth'i'm menyandang gelar sarjana. Soalnya masa kecilnya hidup bersahaja karena orangtuanya hanya lah seorang petani kecil.

Namun berkat ketekunan dan tekat kuatnya menggali ilmu, akhirnya hal istimewa tersebut bisa ia raih. Bahkan, gelar guru besar (profesor) pun kini sukes ia raih meski usianya sekarang telah menapaki senja.

Kesuksesan yang diraihnya itu tak semudah membalik telapak tangan. Sebaliknya, sarat dengan peluh dan liku hidup yang terjal.

Semasa kecil, ia bahkan pernah harus berpindah-pindah sekolah dan pergi ke sekolah terpaksa numpang sepeda kakak kelas. Ketika kakak kelas lulus, ia pun terpaksa berhenti sekolah karena kesulitan menjangkau sekolah yang berjarak tujuh kilometer.

Bagaimana perjuangan Abdul Muth'im sejak semasa kecil hingga dewasa dan akhirnya sukses menitit karier di dunia pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin? Simak beritanya di koran Banjarmasin Post edisi, Selasa (10/10/2017).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help