Berita Banjarbaru

Kerusakan Jalan Trikora Banjarbaru Segera Diperbaiki, Ini Pernyataan Pihak Dinas PUPR Kalsel

Kerusakan jalan Trikora Banjarbaru akan segera diperbaiki dalam waktu tiga bulan ke depan.

Kerusakan Jalan Trikora Banjarbaru Segera Diperbaiki, Ini Pernyataan Pihak Dinas PUPR Kalsel
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Jalan Trikora Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kerusakan jalan Trikora Banjarbaru akan segera diperbaiki dalam waktu tiga bulan ke depan.

Kabid Bina marga Dinas PUPR Kalsel, Makmur, mengatakan rusaknya jalan Trikora sudah menjadi perhatiannya untuk segera diperbaiki.

Pasalnya jalan tersebut ramai menjadi lalu lintas alternatif masyarakat. Aspal yang berlubang dan tidak rata akan segera diperbaiki demi kelancaran lalu lintas.

Dijelaskan, jalan Trikora yang rusak sudah beberapa kali diperbaiki. Namun karena adanya masalah dengan drainase membuat jalan kembali rusak setelah diperbaiki.

"Salurannya bermasalah jadi sering rusak," ucapnya.

Selain Jalan yang akan diperbaiki, tambah Makmur, median jalan yang juga mulai pecah akibat ditabrak roda empat juga akan diperbaiki.

"Tidak bagus juga kalau dibiarkan rusak seperti itu," ujarnya.

Sementara median yang kini masih ditumbuhi rumput liar ungkapnya belum diberi instruksi untuk diberi tanaman. "Pohon yang ada masih dari Kehutanan yang menanam," tambahnya.

Selain akan memperbaiki jalan, pihaknya juga masih fokus pada perbaikan saluran air atau drainase. Jika saluran air tidak teratur maka perbaikan aspal tidak bisa bertahan lama. 

Jika memungkinkan, tambahnya, pelebaran jalan di Jalan Trikora yang menyempit akan dibuat satu jalur seperti yang ada di Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Cempaka.

"Kalau bisa 2019 dikerjakan jika dananya ada," pungkasnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help