BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

Propam Amankan Iptu Mahmudah, Begini Kronologi Penggerebekan Gudang Obat Daftar G di A Yani

Kedatangnya polisi yang secara tiba-tiba ini membuat semua orang yang ada di dalam ruko kaget, termasuk Iptu Mahmudah.

Propam Amankan Iptu Mahmudah, Begini Kronologi Penggerebekan Gudang Obat Daftar G di A Yani
Harian Metro Banjar Edisi Senin (09/10/2017) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil tangkapan anggota Resmob Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel kali ini sangat luar biasa. Mereka berhasil mengamakan 366 koli Carnophen, Minggu (8/10) sekitar pukul 03.00 Wita.

‘Pil jin’ yang diduga bernilai Rp10 miliar itu disimpan di sebuah ruko Jalan A Yani Km 5,5 No 414 Banjarmasin.

Menariknya, saat penggerebekan anggota Resmob Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel mengamankan seorang orang, salah satu anggota Polri, Iptu Mahmudah. Diduga perwira ini mengetahui perihal barang terlarang tersebut.

Mahmudah sendiri pernah bertugas di bagian humas Polresta, Ditsabhara dan baru dipindah ke Polres Amuntai. Oleh petugas Provost Polda Kalsel, Mahmudah digiring ke Mapolda Kalsel untuk menjalani pemeriksaan terkait keberadaan di ruko Carnophen tersebut.

Informasi diperoleh, awalnya polisi mendapat informasi ratusan koli Carnophen dari Surabaya akan masuk Kalsel lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Zenith itu dibawa pakai truk fuso. Minggu (8/10), puluhan polisi berjaga-jaga di pelabuhan.

Baca juga: Ramalan Kiamat Muncul Lagi! Benarkah 15 Oktober 2017 Bencana Ini Terjadi? Wallahualam

Sekitar pukul 02.00 Wita kapal roro dari Surabaya sandar di pelabuhan. Tidak berapa lama, sebuah truk fuso, yang disopiri Jumani, keluar dari lambung kapal.

Kemudian polisi diam-diam mengikuti kemana pergi truk fuso itu. Sekitar pukul 03.30 Wita truk fuso berhenti di sebuah ruko berlantai III di Jalan A Yani Km5,5 Banjarmasin.

Meski sudah tahun tempatnya, polisi tidak langsung bergerak. Mereka sabar sambil menunggu perkembangan selajutnya.

Saat buruh sibuk memindahkan muatan yang ada di truk fuso ke ruko, sebuah mobil boks datang. Beberapa orang yang dalam mobil boks itu langsung masuk ke ruko. Setelah dirasa cukup bukti, polisi langsung melakukan penggerebekan.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help