Porprov Kalsel 2017

Unggul Tipis dari Dua Pesaing, Tim Pencak Silat Banjarmasin Dinobatkan Juara Umum Porprov 2017

Kontingen pencak silat Banjarmasin memastikan diri sebagai juara umum Porprov X Tabalong

Unggul Tipis dari Dua Pesaing, Tim Pencak Silat Banjarmasin Dinobatkan Juara Umum Porprov 2017
banjarmasinpost.co.id/mariana
Tim Pencak Silat Banjarmasin berfoto usai pertandingan final selesai digelar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kontingen atlet pencak silat Banjarmasin memastikan diri sebagai juara umum, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Pada pertandingan yang berlangsung sejak 3-9 Oktober ini, tim pencak silat Banjarmasin meraih empat medali emas, tujuh medali perak, dan empat medali perunggu.

Pelatih tim pencak silat Banjarmasin, Junaidi, merasa senang sekaligus bersyukur, anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal. "Persaingan sangat ketat, medali emas tidak dikuasai oleh satu kontingen, ini membuktikan betapa kerasnya persaingan Porprov X Tabalong," ujarnya.

Di posisi runner up, ditempati tim Tanahlaut (Tala) yang mengemas empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Sedangkan urutan ketiga, diraih tim Tapin yang mengantongi empat medali emas, dan satu medali perunggu.

Mengenai hasil pencak silat di ajang multi event ini,Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalsel, Widharta Rachman menyatakan, rasa syukurnya pertandingan pencak silat di Porprov ini berjalan secara lancar.

"Meskipun ada sedikit protes tapi sudah kami proses sesuai aturan, dan juga diterima oleh semua pihak," terang pria yang akrab disapa Widharta ini.

Ditambahkan Widharta, dari hasil pertandingan tampak,tidak cenderung didominasi satu kabupaten/kota saja "Dari hasil yang telah dicapai masing-masing Kabupaten/Kota, cabor pencak silat, cukup menggembirakan, karena peraihan medali cukup merata hampir di semua kabupaten/kota," timpalnya.

Menurutnya, hal itu pertanda bagus sebab pembinaan di daerah-daerah sudah berjalan secara baik. Selain itu, ia menuturkan, akan memperbanyak jam terbang bagi pesilat-pesilat potensial buat mencari pengalaman bertanding.

Ia pun berharap nantinya akan akan semakin banyak lahir atlet-atlet pencak silat yang berkualitas dan dimiliki setiap kabupaten/kota se Kalsel. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved