BanjarmasinPost/

Techno

Virtual Reality Mulai Booming di Banjarmasin, Paling Dimintai Jenis Merek yang Ini

Mulai ramai sejak akhir 2016 lalu, stok virtual reality ini tidak banyak tersedia di toko handphone yang ada di Banjarmasin.

Virtual Reality Mulai Booming di Banjarmasin, Paling Dimintai Jenis Merek yang Ini
Istimewa
Virtual Reality

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mulai ramai sejak akhir 2016 lalu, stok virtual reality ini tidak banyak tersedia di toko handphone yang ada di Banjarmasin. Virtual reality yang paling diminati keluaran Samsung.

Tim Promosi Hapeworld Banjarmasin, Zaka mengatakan, peminatnya boleh dikata lumayan ramai. Terutama VR Samsung, harganya Rp 1 jutaan.

"Sekarang memang belum begitu booming, tapi sudah kelihatan tanda-tanda booming. Setiap bulan pasti ada yang laku," katanya, Senin (9/10).

Pembelinya kebanyakan dari kalangan dewasa, walau ada juga sebagian anak-anak. Kalau untuk seri Samsung, virtual reality dihubungkan dengan S7, S6 dan Samsung Note Samsung 5.

Dijelaskannya, virtual reality (VR) dimasukan dalam handphone, kemudian handphone mendownload aplikasi. Proses selama 30 menit, tergantung jaringan data, kemudian memilih permainannya.

"Lebih nyata, apalagi kalau yang terbaru ini ada remotenya. Tetapi bisa indent dulu," imbuhnya.

Selain Samsung bisa pula di smartphone Lenovo tertentu seperti K4. Tetapi untuk virtual reality Lenovo K4 ini konsumen pesan dulu, menunggu datang sekitar dua hari harganya Rp 200 ribuan.

Tim Promosi Arthomoro Celluler, Charis mengatakan, virtual reality bakal booming. Sekarang ini sudah mulai kelihatan tanda-tandanya.

"Ada VR Samsung, baru tadi malam laku. Sudah lama tersedia di Arthomoro, harganya Rp 1 jutaan, selain merk Samsung ada juga merk Cina," katanya.

Dijelaskannya, negara maju sudah banyak menggunakan VR, bahkan pameran di mall-mall seringkali pameran VR ini. Bagi pengguna ada semacam pengalaman baru dalam menggunakan VR.

Hal senada diungkapkan Tim Promosi Arthomoro Celluler, peminatnya sudah mulai naik. Rata-rata penjualan di toko tiga sampai lima unit.

"Kami optimistis penjualan VR ini bakal naik, melihat negara-negara maju sudah populer VR," tambahnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help