Wow Tiga 'Surga Kucing' Ini Dihuni Ratusan Ekor Kucing, No.2 Ada di Indonesia

Warganet banua khususnya pecinta kucing belakangan ini sedang ramai memperbincangan mengenai 'Ratu Kucing' asal Banua.

Wow Tiga 'Surga Kucing' Ini Dihuni Ratusan Ekor Kucing, No.2 Ada di Indonesia
net
Pulau Kucing 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Warganet banua khususnya pecinta kucing belakangan ini sedang ramai memperbincangan mengenai 'Ratu Kucing' asal Banua. Dia adalah Welia Iyah (27) warga Desa Padang Darat RI 1 Nomor 22 Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Sejak 2010, Welia sering memungut kucing yang dilihatnya tak terawat. Jika dihitung-hitung sejak 2010, sudah sekitar 500 kucing dirawatnya.

Warganet pun takjub atas jumlah kucing yang dipelihara oleh Iyah. Tapi tahukah kamu kalau ada tempat yang menjadi 'surga'nya kucing. Tempat tersebut dihuni oleh banyak kucing. Tempat itu adalah Pulau Tashiro di Jepang dan Pulau Dea-dea di Indonesia.

Baca juga: Ramalan Kiamat Muncul Lagi! Benarkah 15 Oktober 2017 Bencana Ini Terjadi? Wallahualam

1. Pulau Tashiro
Pulau Kucing, Atau disebut Tashirojima, adalah sebuah pulau kecil seluas 3,14 kilometer persegi, dan terletak 20 kilometer dari pelabuhan Ishinomaki, Prefektur Miyagi di utara Jepang yang dihuni oleh lebih banyak kucing daripada orang.

Kerajaan kucing
Pulau Tashiro (net)

Pulau ini telah menjadi dikenal sebagai "Pulau kucing" karena populasi kucing liar yang sangat besar yang tumbuh pesat. Hal dikarenakan kepercayaan lokal bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan. Populasi kucing sekarang lebih jauh besar dari populasi manusia di pulau itu.

Pulau Tashiro
Pulau Tashiro (net)

Tashiro tidak dihuni seekor anjing pun. Selain itu, pemandangan yang biasa terlihat di kota-kota modern di Jepang juga absen. Sebut saja misalnya toko serba ada, lampu lalulintas sampai anak-anak. Populasi manusia di situ telah menurun sepuluh kali lipat sejak 1960, karena banyak warga pindah ke kota lain.

2. Pulau Dea-dea
Pulau Dea-dea yang terletak di Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat dihuni oleh ratusan ekor kucing. Uniknya, tak ada satu manusia pun yang tinggal di pulau ini.

Pulau Dea-dea
Pulau Dea-dea (net)

Kucing-kucing di pulau ini sudah berkembang biak sejak puluhan tahun lalu, meski tidak ada yang dapat memastikan kapan kucing mulai menghuni dan menguasai Pulau Dea-dea. Meskipun begitu, kucing-kucing di sana terlihat sehat dan dapat hidup mandiri tanpa adanya manusia.

Baca juga: Sindir Ustaz Arifin Ilham yang Pamer 3 Istri di Medsos, Wakil Ketua MPR: Ria dan Sombong!

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved