Berita Banjarmasin

Bisnis Perumahan di Kabupaten Banjar Bakal Naik, Ini Penjelasannya

kemudahannnya adalah tidak berlakunya UPL UKLdan amdal lalin untuk luasan lahan lima hektar ke bawah.

Bisnis Perumahan di Kabupaten Banjar Bakal Naik, Ini Penjelasannya
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Kedatangan Kepala Bidang Penyediaan Perumahan Kabupaten Banjar, H Irwan Jaya dan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Banjar, Gunung Jayalaksana di kantor DPD REI Kalsel diterima pengurus REI Kalsel, Selasa (10/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kedatangan Kepala Bidang Penyediaan Perumahan Kabupaten Banjar, H Irwan Jaya dan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Banjar, Gunung Jayalaksana di kantor DPD REI Kalsel diterima pengurus REI Kalsel, Selasa (10/10/2017).

Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjachril mengatakan, pihaknya menyambut sosialisasi yang dilakukan Pemkab Banjar dalam hal percepatan perizinan atas dasar penerapan PP No 64 mengenai penyederhanaan perizinan.

"Pemkab Banjar merupakan kabupaten pertama yang telah menerapkan PP No 64, bahkan dari pemerintah kota lainnya, kami apresiasi itu," katanya.

Baca: Pasangan Mesum Ditangkap Telanjang di Musala, Mulai Ciuman di Parkir Hingga Main di WC

Adapun menurut Roy, kemudahannnya adalah tidak berlakunya UPL UKLdan amdal lalin untuk luasan lahan lima hektar ke bawah. Luasan kavling yang jadi 100 meter persegi, tentunya meningkatkan investasi pengembangan perumahan baru.

Selanjutnya, izin lokasi tidak dimintakan lagi untuk perumahan baru. Rencana IMB untuk MBR masyarakat berpenghasilan rendah digratiskan.

Baca: Pasangan Mesum Tertangkap Telanjang di Musala, Awalnya Cuma Kencing Jadi Bercinta

"Kami mengharapkan agar ada kemudahan yang sudah dilaksanakan oleh Perkim Kabupaten Banjar diikuti oleh pemerintah kota dan kabupaten lainnya di Kalsel," harapnya.

Menjadi harapan lainnya, bisa memberikan kemudahan-kemudahan lain untuk investasi di Banua.

"Kami mengapresiasi langkah Kabupaten Banjar dalam percepatan penerapan PP 64 tahun 2016. Kami memprediksi bahwa lokasi perumahan di Kabupaten Banjar akan meningkat seiring dengan adanya kemudahan perizinan," pungkas Roy.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved