Berita Banjarbaru

Kabar Gembira! Bus Trikora Banjarbaru Mulai Jalan, Wali Kota naik perdana

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani pun jadi penumpang, memanfaatkan operasional perdana bus menuju rumah sakit Idaman Banjarbaru.

Kabar Gembira! Bus Trikora Banjarbaru Mulai Jalan, Wali Kota naik perdana
nia kuniawan
Bus jalur sepanjang Trikora sudah operasional, hari ini perdana, Selasa (10/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Cikal bakal Banjarbaru menuju kota transportasi yang modern. Bus jalur sepanjang Trikora sudah operasional, hari ini perdana, Selasa (10/10).

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani pun jadi penumpang, memanfaatkan operasional perdana bus menuju rumah sakit Idaman Banjarbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Hilman didampingi Kasi Angkutan dan Terminal Adi Surya Noor dua unit bus bantuan Kemenhub untuk dioperasionalkan di sepanjang Jalan Trikora.

Rutenya sepanjang Jalan Trikora, Bis kapasitas 35 penumpang. Bisa dimanfaatkan siswa dan masyarakat yang tujuan ke rumah sakit.

"Jadi paling tidak dengan adanya rute baru Trikora itu nanti akan disiapkan minimal delapan titik pemberhentian bus (halte) semacam cek poin, karena bisa bus sudah beroperasi tidak bisa sembarangan menurunkan atau menarik penumpang, harus pada titik yang telah disiapkan," tambah Kasi Angkutan dan Terminal Adi Surya Noor.

Bus bantuan kemenhub diterima Banjarbaru bersamaan dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional bidang lalu lintas maupun sarana angkutannya, yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas tahun 2016.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved