Berita Banjarmasin

Nah, Ini Momentum Tepat Beli Rumah, di Sini Tempatnya

"Setiap Oktober pasti ditunggu-tunggu yang ingin beli rumah. Kami menghabiskan stok, diskon besar-besaran, apalagi ini sudah tahun ke-13," jelasnya.

Nah, Ini Momentum Tepat Beli Rumah, di Sini Tempatnya
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Sekretaris DPD REI Kalsel, H Wahyu Effendi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kesempatan untuk mendapatkan rumah dengan harga khusus di REI Expo yang ke-13 pada 18 Oktoberdan 22 Oktober 2017 di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Diskon tidak hanya dari developer tetapi juga dari panitia dan ada kemudahan dari perbankan.

Sekretaris DPD REI Kalsel, H Wahyu Effendi mengatakan, pada tahun ini REI Expo diikuti 36 perusahaan. Satu perumahan rata-rata menawarkan lebih dari satu lokasi.

"Turut meriah karena ada juga diikuti suplier bahan bangunan, seperti Pondok Bangunan Haji Ma'mum, PT Sumber Tanjung Jaya, PT Fajar Lestari Sejati, PT Semen Tonasa. Jadi nasabah one stop shopping," katanya disela Technical Meeting REI Expo 2017 di kantor DPD REI Kalsel Banjarbaru, Selasa (10/10/2017).

Baca: Tabrakan Beruntun, Arus Lalu Lintas di Jalan Veteran Macet

Dijelaskannya, REI Expo 2017 ini diskon besar-besaran. Bagi warga Kalsel umumnya memanfaatkan event tersebut untuk membeli rumah.

"Setiap Oktober pasti ditunggu-tunggu yang ingin beli rumah. Kami menghabiskan stok, diskon besar-besaran, apalagi ini sudah tahun ke-13," jelasnya.

Rumah subsidi harga mulai Rp 128 jutaan dan ada juga rumah non subsidi, apartemen, bahkan pergudangan. Pihaknya menargetkan REI Expo tahun ini penjualan mencapai Rp 40 miliar.

Beda dengan tahun lalu, target Rp 45 miliar yang tercapai, tahun ini alami penurunan karena melihat kondisi ekonomi di Kalsel. Meski demikian, pihaknya optimistis target tercapai.

Sekretaris Eksekutif DPD REI Kalsel, Kiki Delima Sari menambahkan, sekaranglah saat yang tepat untuk membeli rumah. Karena tahun depan ada kenaikan Rp 5 juta dan rencananya diberlakukan perubahan skema KPR yang baru.

"Selain harganya murah, masing-masing developer biasanya menyediakan promo tersendiri. Seperti undian berhadiah mobil," imbuhnya.

Pembukaan REI Expo 2017 rencananya dibuka Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan dihibur Madihin.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved