BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Soal Kabar Tambang Emas di Areal Tahura, Ini Kata Kadis Kehutanan Provinsi Kalsel

Hanif yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan, menjelaskan hasil intelijen

Soal Kabar Tambang Emas di Areal Tahura, Ini Kata Kadis Kehutanan Provinsi Kalsel
Istimewa
Aktivitas tambang emas di Areal kawasan eksplorasi pertambangan batu bara di Desa Riamadungan, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (10/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan langsung merespons pemberitaan adanya aktivitas pertambangan emas yang memasuki dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

Tim intelejen dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan UPT Tahura Sultan Adam menurunkan tim gabungan mendekati Desa Riamadungan, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut.

"Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari kepala desa dan Ketua RT 6 Km 29, bahwa benar ada aktivitas pertambangan emas di dekat Desa Riamadungan," kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol, Selasa (10/10/2017).

Baca: Tambang Emas Rambah Tahura, Cemari Sungai Riamadungan, Begini Tanggapan Kadis Kehutanan Kalsel

Hanif yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan, menjelaskan hasil intelijen bahwa aktivitas pertambangan emas itu sudah sekitar lima bulan terakhir ini beraktivitas.

"Lokasi kegiatan tak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Mesti menggunakan roda dua, jarak tempuhnya lebih kurang lima kilometer. Kegiatan pertambangan emas itu berada di lokasi izin ekplorasi PT Pelsart Tambang Kencana," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help