BanjarmasinPost/

Tidak Bisa Beli di Pangkalan

Elpiji di Kabupaten Tanahbumbu sudah lebih tiga bulan kami tidak bisa beli di pangkalan, karena harus pakai Kartu Keluarga (KK)

Tidak Bisa Beli di Pangkalan
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHBUMBU - Kami tak tahu kemana lagi mengadu. Elpiji di Kabupaten Tanahbumbu sudah lebih tiga bulan kami tidak bisa beli di pangkalan, karena harus pakai Kartu Keluarga (KK). Sementara banyak dijual di warung-warung, tapi harganya mencapai Rp 35 ribu per tabung tiga kilogram.
081250533xxx

TANGGAPAN:

DALAM rangka menjamin penyaluran LPG (elpiji) tiga kilogram agar tepat sasaran, terdapat kebijakan khusus yang dikeluarkan oleh aparat desa di wilayah Tanahbumbu yakni Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat untuk pembelian elpiji tiga kilogram. Dengan demikian, diharapkan masing-masing keluarga dapat melakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan.

Terkait dengan pertanyaan mengenai ketersediaan elpiji tiga kilogram di pangkalan, kami akan terus melakukan pemantauan di lapangan dan mengimbau kepada pangkalan resmi untuk mengikuti peraturan desa setempat dan mengutamakan pelanggan rumah tangga serta usaha mikro, sesuai dengan peruntukan tabung elpiji tiga kilogram yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Penetapan Harga LPG Tabung 3 Kg.

ALICIA IRZANOVA
Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help