BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

Wow! Daerah Tertinggal di HSU Bakal Dapat Guru, Ini Daftar Nama Gurunya

Program GGD dilaksanakan di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) yaitu Kecamatan Paminggir dengan menempatkan delapan guru

Wow! Daerah Tertinggal di HSU Bakal Dapat Guru, Ini Daftar Nama Gurunya
reni kurnia wati
Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel mendapat program Guru Garis Depan (GGD) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel mendapat program Guru Garis Depan (GGD) yang merupakan program pemerintah pusat yaitu menempatkan guru di 14 provinsi dan 93 kabupaten.

Program GGD dilaksanakan di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) yaitu Kecamatan Paminggir dengan menempatkan delapan guru dari luar daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Rahmat mengatakan pihaknya mendapatkan program dari pemerintah yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Dan dirinya berharap agar guru yang ditempatkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah 3T.

"Dapat beradaptasi dengan lingkungan dan para pengajar di sekolah penempatan, agar dapat maksimal dalam mengajar," ungkapnya.

Kedelapan guru sudah sampai di Kabupaten HSU dan berada di penempatan masing masing. Para guru ini telah mengantongi sertifikat pengajar di daerah 3T. Menggunakan metode yang tepat untuk mengajar meskipun berada di lingkungan terpencil.

Juga membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar pentingnya pendidikan. "Selain bwrharap kualitas pendidikan meningkat, juga berharap semakin tinggi kesadaran pentingnya pendidikan," ujarnya.

Terpisah Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Taufik mengatakan SK penempatan delapan guru garis depan akan segera diserahkan. Diakuinya memang terlambat dibanding dengan daerah lain karena bersamaan dengan Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan sebanyak 58 orang.

GGD merupakan PNS yang penggajiannya juga diserahkan ke daerah, disesuaikan dengan kemampuan daerah. "Sama dengan PNS, mereka juga tidak diperbolehkan mengajukan piandah selama 10 tahun," ujarnya.

Guru Garis Depan (GGD) tersebut adalah Anna Fawzia Rahmawati S.Pd yaitu guru Bahasa Indonesia di SMPN 3 Danau Panggang, Dumai Putri S.Pd guru Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Sapala, Fendy Achmad Indra Prasetya S.Pd guru Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Ambahai, Ferawati S.Pd guru Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN 3 Danau Pqnggang, Ismail S.Pd guru IPA pertama di SMPN 3 Danau Panggang, Isna Fitriana Dewi S.Pd guru Bimbingan Konseling pertama di SMPN 2 Danau Panggang, Pebrina Haris S.Pd guru Pendidikan Jasmani olahraga dan kesehatan dan Reza Andika Hendrayana S.Pd guru Bahasa Inggris Pertama di SMPN 3 Danau Panggang.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help