BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

10 Hari Terjadi 32 Kali Kebakaran Lahan di Kapuas, Ada yang Buang Puntung Rokok?

Namun demikian, kebakaran lahan itu dengan cepat diatasi, baik penyemprotan melalui jalan darat

10 Hari Terjadi 32 Kali Kebakaran Lahan di Kapuas, Ada yang Buang Puntung Rokok?
Istimewa
Pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Dadahup, Kapuas Kalteng menggunakan helipopter dengan menjatuhkan bom air. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Selama 10 hari terahir, terjadi 32 kali kebakaran lahan di Kabupaten Kapuas. Namun demikian, kebakaran lahan itu dengan cepat diatasi, baik penyemprotan melalui jalan darat maupun menggunakan helikopter dengan menjatuhkan bom air.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga yang ditemui di kantornya, Rabu (11/10/2017) mengatakan, terjadinya kebakaran lahan itu bukan adanya gesekan ranting-ranting yang kering sehingga menjadi kebakaran, namun diduga adanya warga yang membuang puntung rokok.

Baca: Pasangan Mesum Tertangkap Telanjang di Musala, Awalnya Cuma Kencing Jadi Bercinta

"Dari jumlah kebakaran lahan 32 kejadian selama Oktober, kami juga minta bantuan heli dari Posko Karhutla BPBD Provinsi untuk melakukan pemadaman selama dua hari, yakni Minggu (8/10/2017) dan Senin (9/10/2017). Jumlah luasan yang terbakar sekitar 100 hektare yang meliputi tiga desa yakni Desa Mekar Sari, A-6 dan Desa Saka Binjai, Kecamatan Dadahup Kapuas Kalteng," jelas Sinaga.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help