BanjarmasinPost/

Porprov Kalsel 2017

Cabor Anggar Berhasil Dipertandingkan di Porprov, Ini Tanggapan Ketum IKASI Kalsel

Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, cabang olahraga (cabor) anggar

Cabor Anggar Berhasil Dipertandingkan di Porprov, Ini Tanggapan Ketum IKASI Kalsel
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana pertandingan anggar di Islamic Center Tanjung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, cabang olahraga (cabor) anggar berhasil dipertandingkan untuk kali pertama.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Herita Warni, mengatakan, butuh perjuangan bertahun-tahun, cabor anggar diperhitungkan di ajang sekelas Porprov.

Usai melewati proses yang cukup panjang, akhirnya anggar dipertandingkan di kejuaraan multi event empat tahunan ini.

"Pada Porprov sebelumnya, cabor anggar selalu tertinggal atau tidak diikutsertakan, Alhamdulillah saat ini bisa ikut serta di Porprov X Tabalong 2017," Ujar Herita.

Baca juga: Mentang-mentang Ahli Bedah Plastik, Dokter Ini Permak Wajah Istrinya, Mengejutkan Hasilnya

Berhasil tampil di Porprov, selanjutnya Dosen JPOK ULM ini mengincar medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Karena itu, ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mempersiapkan para atlit potensial yang dapat diandalkan di kancah nasional.

Harga peralatan anggar yang cukup mahal, menjadi faktor yang hambatan perkembangan anggar di Kalsel. Oleh karena itu, ia mengharapkan KONI Kalsel dapat mendukung secara penuh dalam memfasilitasi peralatan latihan anggar.

Baca juga: Ada 7 Fakta Penggerebekan Pasangan Mesum di Musala, No 5 Sudah Kebelet dan Main Berdiri Pun Oke

Sementara itu, pada ajang Porprov kali ini, sebanyak 104 atlit anggar banua turut serta bertanding di 12 nomor pertandingan.

Ditunjang venue standar nasional, Porprov X Tabalong diikuti tujuh Kabupaten/kota se Kalsel, di antaranya Banjarmasin, Baritokuala (Batola), Banjarbaru, Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), dan Tabalong.

"Nantinya para peraih medali di Porprov ini, akan terus dibina agar lebih berprestasi di tingkat nasional," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help