BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Kotabaru Akhirnya Geser Balangan, Sudah Raih 8 Medali Emas

Kotabaru sebelumnya berada di peringkat 13 pada klasemen sementara, kini kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini sudah berada di peringkat 12

Kotabaru Akhirnya Geser Balangan, Sudah Raih 8 Medali Emas
Banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Suasana pembukaan Porprov X Tabalong 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tertinggal dari kabupaten lainnya dalam perolehan medali diajang Porprov X di Tanjung, Tabalong tidak menyurutkan semangat allet kontingen Kabupaten Kotabaru untuk meraih medali.

Kotabaru sebelumnya berada di peringkat 13 pada klasemen sementara, kini kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini sudah berada di peringkat 12 dengan menggeser Kabupaten Balangan.

"Ya Kotabaru sekarang diperingkat 12 dengan jumlah 7 emas, 15 perak, 28 perunggu. Sebelumnya sama enam emas dengan Balangan enam emas, tapi kita lebih banyak medali perak," kata Sekretaris KONI Daerah Kotabaru Roni Safriansyah, Rabu (11/10/2017) malam.

Baca: Jadwal Lengkap Pekan Ke-29 Liga 1, Barito Putera Jamu Kandidat Juara

Menurut Roni, Kotabaru berhasil menggeser posisi Balangan sebelumnya di peringkat 12. Setelah Kotabaru mendapat tambahan tiga medali emas di cabang olahraga dansa dan menembak.

"Menembak kita dapat dua emas tadi sore. Bahkan tadi baru dapat kabar, cabor binaraga Kotabaru dapat satu emas lagi. Jadi total 8 emas," ungkapnya melalui telepon selular.

"Menembak dua emas, panjat satu emas, gulat satu emas, panahan satu emas, aeromodeling satu emas, dansa satu emas, dan binaraga satu emas," tambahnya.

Baca: Barito Putera Tergabung Persib Bandung dan Persipura di Babak 8 Besar Liga 1 U-19

Roni optimistis, Kotabaru mampu mendulang emas dicabang olahraga lainnya dalam waktu yang tersisa tinggal tiga hari ini, karena masih ada beberapa cabor yang jadi andalan Kotabaru.

Untuk itu, tambah Roni, pihaknya tidak merubah setrategi bertanding. Namun juga berusaha mengembalikan semangat para atlet.

"Atlet dibuat lebih rileks mengembalikan psikologis mereka. Dengan berdoa. Malam ini kami dengan tim kesehatan akan memeriksa kesehatan mereka agar saat bertanding besok mereka lebih bagus," tandasnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help