BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Masuk Wilayah Water Front City, Pemilik Rumah Lanting Akan Direlokasi ke Sini

Rencana relokasi dikakukan di sebauah lokasi di Pahandut Seberang yang jauh dari lokasi kawasan water front city

Masuk Wilayah Water Front City, Pemilik Rumah Lanting Akan Direlokasi ke Sini
faturahman
Warga Bantaran Sungai Sudah Mulai Mengosongkan rumah pemilik rumah sudah mulai pindah setelah diberikan kompensasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berencana melakukan relokasi semua rumah lanting yang ada di bantaran Sungai Kahayan terutama yang masuk wilayah water front city ke daratan.

Informasi yang didapat dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Palangkaraya, Rabu (11/10/2017) menyebutkan penghuni rumah lanting maupun rumah yang masuk kawasan wisata nantinya akan di relokasi.

Rencana relokasi dikakukan di sebauah lokasi di Pahandut Seberang yang jauh dari lokasi kawasan water front city yang dirancang untuk kawasan wisata air.

Bahkan instansi ini juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut hingga beberapa kali, bahkan sosialisasi juga dilakukan oleh Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia.

Beberapa warga yang tingal di kawasan perumahan bahkan sudah dipindahkan dengan memberikan kompensasi dalam pemindahan tersebut, karena rumah yang dibangun bukan lahan warga.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Palangkaraya, H Rojikinoor, membenarkan rencana tersebut, namun dilakukan secara bertahap serta sudah dilakukan pembicaraan dengan warga bantaran sungai tersebut.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help