BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

PAI Kalsel Wakili Indonesia Ikuti Lomba Anggrek Internasional

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Anggrek Indonesia (DPD PAI)) Kalsel akan mengikuti lomba land scape dan anggrek di Kuala Lumpur Malaysia

PAI Kalsel Wakili Indonesia Ikuti Lomba Anggrek Internasional
Istimewa
Dewa Pengurus Daerah Persatuan Anggrek Indonesia (DPD PAI)) Kalsel bersilataruhami dengan Pimpinan Umum Banjamasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi AR, Rabu (11/10/17). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Anggrek Indonesia (DPD PAI)) Kalsel akan mengikuti lomba land scape dan anggrek di Kuala Lumpur Malaysia bertajuk "Kuala Lumpur Orhid & Bonsai Show 2017 (KIOBS) mulai 28 November sampai 5 Desember 2017 mendatang.

"Kami dipercaya mewakili Indoensia untuk mengikuti lomba anggrek Internasional ini," kata
Sekjend PAI Kalsel Marzuki Arbainsyah usai bersialurahmi dengan penasehat PAI Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR, Rabu (11/10/2017).

Hadir dalam silaturahmi ini Ketua DPD PAI Kalsel Hj Aida Muslimah SE. Menurut Jack, panggilan akrab Marzuki Arbainsyah, pihaknya akan menampilkan landscape tanaman anggrek dengan desain kekayaan dan budaya lokal Banjar.

Baca: Pasangan Mesum Tertangkap Telanjang di Musala, Awalnya Cuma Kencing Jadi Bercinta

"Yang jelas konsepnya landscape konsep rumah Banjar. Kami juga akan mengenalkan bekantan sebagai maskot atau icon Kalsel," katanya.

Dalam pameran anggrek internasional ini, sambung Jack, PAI Kalsel akan mengenalkan anggrak dari pengunungan Meratus melalui buku. Pihaknya tak mungkin membawa fisik angrek karena perizinan cukup rumit, seperti anggrek spesias hari mendapatkan izin dari BKSDA dan anggek biasa harus dikarantina terlebih dahulu.

"Jika tak ada aral ada sekitar 10 pengurus dan anggota DPD PAI Kalsel yang akan mengikuti pameran anggrek internasional di Kuala Lumpur ini," katanya.

Dijelaskan Jack, landscape yang akan dipamerakan yakni konsep rumah bubungan tinggi dengan atap dari susunan bunga anggrek yang mempesona dan kombinasi warna menawan. Diharapkan landscape ini akan bisa mengambarkan pesona budaya lokal dan menampilkan adat Banjar.

"Pameran ini akan diikuti oleh negara-negara yang mempunyai potensi anggrek seperti Jepang, China, Taiwan, Eropa, Perancis dan Amarika," katanya.

Penasihat DPD PAI Kalsel yang juga Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Efendi AR, mendukung penuh rencana PAI setempat akan mengikuti pameran anggrek internasional di Kuala Lumpur.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help