BanjarmasinPost/

Berita Tanahbumbu

PDIP Datangi KPU Tanbu Membawa Pasukan Breganjur Bali

Kepala Devisi Teknis KPU Tanbu, Makhruri, mengatakan menerima berkas pendaftaran dari PDI Perjuangan sebagai kelengkapan

PDIP Datangi KPU Tanbu Membawa Pasukan Breganjur Bali
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Ada yang menarik saat rombongan PDI Perjuangan Kabupaten Tanahbumbu mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanahbumbu, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.30 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ada yang menarik saat rombongan PDI Perjuangan Kabupaten Tanahbumbu mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanahbumbu, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.30 Wita.

Ada iring-iringan musik Breganjur dari seni Budaya Bali. Kantor KPU Tanbu pun berubah jadi heboh karena adanya musik di antaranya gong, gamelan. Rombongan PDI Perjuangan ini jalan kaki sampai dengan kantor KPU dari pertigaan.

Baca: Pasangan Mesum Tertangkap Telanjang di Musala, Awalnya Cuma Kencing Jadi Bercinta

Tujuan rombongan PDI Perjuangan ini adalah untuk dalam rangka Penyerahan Dokumen Persyaratan Pendaftaran Partai Politik sebagai syarat terdaftar KPU. Penyerahan berkas itu langsung dipimpin Ketua DPC PDI P Tanbu, Saipul Rahman dan Sekretarisnya M Syaripudin dan beberapa pengurusnya.

Mereka melakukan penyerahan berkas yang sebelumnya Partai Perindo, Partai Sejahtera Indonesia (PSI) dan kemudian PDI Perjuangan. Dari ketiga itu PSI dinyatakan masih kurang lengkap sehingga masih harus melengkapi. Pendaftaran sendiri dilaksanakan pada 3 sampai dengan 16 Oktober 2017.

Sementara, Kepala Devisi Teknis KPU Tanbu, Makhruri, mengatakan menerima berkas pendaftaran dari PDI Perjuangan sebagai kelengkapan berkas parpol sebagai syarat pemilu.

"Sudah tiga partai yang mendaftar di KPU dari 16 partai yang terdaftar di Kesbangpol Tanbu. Tapi dari tiga partai itu hanya dua partai yang dinyatakan lengkap. Kami juga membuka konsultasi apabila ada yang kurang paham atau ada yang mau ditanyakan. Yang jelas ini kami buka sampai tanggal 16 Oktober mendatang," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help