BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Tengah

Pelajar SMAN 2 Barabai Tewas Kecelakaan, Ini Kronologis Menurut Satlantas Polres HST

Kecelakaan tragis di Jalan A Yani km 145, Jalan Telaga Sari, Pantai Hambawang, Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah

Pelajar SMAN 2 Barabai Tewas Kecelakaan, Ini Kronologis Menurut Satlantas Polres HST
istimewa
Rezky Ariyanto semasa hidup dengan sepeda motornya. Siswa kelas XII SMAN 2 Barabai ini tewas saat hendak ke sekolah, Rabu (11/10/2017) di jalan A Yani Km 154, Jalan Telag Jingah, Pantai Hambawang Kecamatan Labuanamas Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kecelakaan tragis di Jalan A Yani km 145, Jalan Telaga Sari, Pantai Hambawang, Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah yang menimpa siswa SMAN 2 Barabai yang hendak berangkat ke sekolah, ternyata akibat sebuah mobil pikup yang berbelok secara mendadak dari arah Barabai menuju Banjarmasin.

Korban, Rezky Ariyanto (17), dari arah berlawanan, yaitu dari arah Banjarmasin-Barabai kaget dengan kondisi tersebut, sehingga menabrak sepeda motor charisma yang dikemudikan Abdul Hadi, kemudian jatuh dari sepeda motor R15-nya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas Polres HST, AKP Chaidir kepada BPost Online, Rabu (11/10/2017) siang ini menjelaskan, sekitar pukul 07.30 wita, korban menuju sekolahnya, ke arah Barabai berpapasan dengan pengedara sepeda motor Honda charisma, yang belakang charisma itu melaju mobil Sigra dengan arah yang sama dengan pengendara sepeda motor tersebut.

Baca juga: Ada 7 Fakta Penggerebekan Pasangan Mesum di Musala, No 5 Sudah Kebelet dan Main Berdiri Pun Oke

“Tepat di jalan A YAni km 154, Jalan Telaga Jingah. Disaat bersamaan, datang sebuah mobil pikap (belum diketahui identitas sopirnya).Tiba-tiba mobil pikap itu berbelok ke kanan, arah belokan ke Amuntai. Korban yang melaju dengan kecepatan tinggi kaget melihat pikap belok kanan, sehingga terjatuh setelah menabrak pengendara charisma dan menabrak mobil sigra. Jadi korbanlah yang tertabrak mobil sigra tersebut,”jelas Kasatlantas.

Setelah menabrak mobil sigra, korban terpental ke aspal, hingga tewas di tempat kejadian. Adapun mengendara pikup, menurut Chaidir masih dalam penyelidikan. Sedangkan barang bukti R15 korban serta mobil yang tertabrak, juga sudah diamankan Unit Kecelakaan, Satlantas ke Polres HST.

Pengemudi mobil Sigra, Anwar Rahman (21), adalah warga Ampah, Muarateweh, Kalteng, tinggal di Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang, Kabupaten Barito Selatan.Sedangkan pengemudi sepeda motor charisma Abdul Hadi (45), warga Pantai Hambawang, Kecamatan Labuanmas Selatan, hanya luka ringan.

Baca juga: Bikin Bangga! 3 Jenderal 'Pengawal NKRI' Makan Bareng di Warung Sederhana, Netizen: Enak Ngeliatnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan nasional di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali dibasahi darah. Rezky Aritanto, tewas mengenaskan dengan sejumlah luka parah. Pelajar kelas XII SMAN 2 Barabai itu tewas setelah menabrak mobil Sigra dengan nomor Polisi DA 7256 FE.

Saat itu siswa dari Desa Panggang Marak, LAU, HST hendak berangkat ke sekolah.

Rezky mengendarai Yamaha R15 merah hitam, DA 3575 EA. Diapun tewas di tempat, dan langsung diantar warga menggunakan ambulans Pantai Hambawang ke Rs Damanhuri Barabai.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help