BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Pemanjat Tanbu Hampir Pingsan Saat Tahu Raih Medali Emas, Lho Kenapa?

Medali emas berhasil disumbangkan pemanjat Kabupaten Tanahbumbu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Tabalong.

Pemanjat Tanbu Hampir Pingsan Saat Tahu Raih Medali Emas, Lho Kenapa?
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Tim Panjat Tebing Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Nurul Fadliyah hampir pingsan mengetahui dirinya mendapat medali emas bersama dengan pasangan mainnya Ismail Ramadani di kategori panjat tebing lead mix (putra dan putri). Akibatnya, dia sempat mendapatkan bantuan medis karena hampir pingsan.

Medali emas berhasil disumbangkan pemanjat Kabupaten Tanahbumbu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Tabalong. Rabu (11/10/2017) lead mix ini merupakan emas pertama yang diraih kontingan panjat tebing Tanbu.

Baca: Barito Putera Tergabung Persib Bandung dan Persipura di Babak 8 Besar Liga 1 U-19

Sebelumnya, sudah dua medali yang diperolah yaitu kategori Boulder Beregu Putra mendapatkan medali perak, kategori Lead Beregu Putra mendapatkan medali perunggu dan kali ini kategori Lead Mix mendapatkan medali emas.

"Sudah tiga medali yang berhasil kami raih. Masih ada beberapa kategori yang memungkin mendapatkan medali di antaranya di kategori lead perorangan putra dan boulder campuran serta kategori speed," kata official tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tanbu, Alfian.

Baca: Klasemen Akhir Grup B Liga 2, PSMS Menang Dramatis, PSIS Berpesta

Dia mengatakan perjuangan masih belum berakhir, tim berniat untuk menambah koleksi medali. Meski tanpa sarana prasarana yang mendukung, pemanjat Tanbu juga masih bisa membuktikannya.

"Kami bisa. Ini lah perjuangan kami untuk daerah. Kami tetap meminta doa dan dukungan masyarakat Tanbu," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help