BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Pihak Sekolah dan Komite Jangan Sembarang Pungut Iuran, Begini Penjelasan Kepala LPMP Kalteng

Sumbangan itu tidak boleh ditentukan oleh sekolah atau komite, tetapi hanya berupa sumbangan yang tidak mengikat dan tidak memaksa

Pihak Sekolah dan Komite Jangan Sembarang Pungut Iuran, Begini Penjelasan Kepala LPMP Kalteng
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kepala LPMP Kalimantan Tengah, Krisnayadi Toendan saat menunjukkan aturan sumbangan komite sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah, Krisnayadi Toendan, Rabu (11/10/2017) mengingatkan kepada para kepala sekolah dan komite sekolah agar tidak sembarangan dalam memungut iuran.

Mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Kapuas ini, mengatakan, sesuai dengan ketentuan pungutan pendidikan dalam kajian Peraturan Pemerintah 48 tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan sebagai bahan diskusi secara tegas membedakan pungutan sekolah dan sumbangan.

Menurut dia, sumbangan komite sekolah untuk kegiatan di sekolah selayaknya disesuaikan dengan yang telah diatur oleh ketentuan tersebut sehingga ketika diterapkan tidak ada yang salah.

Disebutkan, sumbangan komite sekolah tidak ada pemaksaan dan sumbangan tersebut sifatnya tidak mengikat dan hanya sekali dilakukan.

Baca: Mereka Istri Konglomerat Indonesia, Semuanya Cantik, Tapi Nomor 3 Paling Fenomenal

"Sumbangan itu tidak boleh ditentukan oleh sekolah atau komite, tetapi hanya berupa sumbangan yang tidak mengikat dan tidak memaksa, jika dipungut setiap bulan itu sama saja memaksa, saya ingatkan jangan dilakukan seperti itu tidak menyalahi aturan,"ujarnya. (*)

(banjarmasinpost.co.id/fatturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help