Kriminalitas Balangan

Pria Ini Jadi Tersangka Terkait Penemuan Mayat di Gunung Riut, Korban Masih Hidup saat Ditinggalkan

Pihak kepolisian melalui hasil gelar perkara dan hasil interview terhadap para saksi telah menetapkan pria ini tersangka

Pria Ini Jadi Tersangka Terkait Penemuan Mayat di Gunung Riut, Korban Masih Hidup saat Ditinggalkan
Istimewa
Hanafiah Abdullah sebagai pelaku yang menyebabkan orang meninggal dunia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kasus penemuan mayat yang sempat menggegerkan warga Desa Gunung Riut Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, akhirnya ada titik terang.

Pihak kepolisian melalui hasil gelar perkara dan hasil interview terhadap para saksi telah menetapkan bahwa Hanafiah Abdullah sebagai pelaku yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono mengatakan, untuk pasal yang diterapkan kepada pelaku adalah pasal 359 KuhPidana.

Dimana pasal tersebut berisikan "Barangsiapa karena kesalahannya menyebabkan matinya orang dihukum penjara selama-lamanya lima tahun atau kurungan selama-lamanya satu tahun".

"Pelaku meninggalkan orang dalam keadaan sekarat dan memerlukan pertolongan yang mengakibatkan orang tersebut meninggal dunia," ujarnya.

Selain itu pihak kepolisian juga telah meminta PLN sebagai ahli dalam hal radius pengaruh aliran liatrik di dalam air mengalir.

Serta meningkatkan penyelidikan ke tingkat penyidikan dan menetapkan saksi atas nama Hanafiah Abdullah sebagai tersangka‬.

Seperti diketahui seorang pemuda bernama Andi ditemukan meninggal dunia pada hari Sabtu (7/10/2017) pagi sekitar jam 06.00 wita.

Korban yang merupakan kelahiran Wayuanin Kecamatan Halong sebelumnya dikabarkan menghilang sejak malam Jumat.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help