Kriminalitas Tanahbumbu

Roni Simpan Zenith di Semak, Eh Polisi Masih Tahu, Inilah Akibatnya

Awalnya, barang bukti tidak ada. Namun setelah diinterogasi, akhirnya pelaku mengaku menyimpan barangnya bukan di rumahnya.

Roni Simpan Zenith di Semak, Eh Polisi Masih Tahu, Inilah Akibatnya
Istimewa
Roni (38) warga Desa Pulau Satu, kecamatan Kusan Hilir.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi tersangka kasus penjualan zenit jenis carnophen di wilayah Polsek Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu. Kini pelaku sudah menjalani proses hukum di Mapolsek Kusan Hilir.

Adalah Roni (38) warga Desa Pulau Satu, kecamatan Kusan Hilir. Pria ini ditangkap saat menjual obat carnophen kepada saksi, akibatnya pelaku langsung diringkus jajaran Polsek Kusan Hilir Tanbu.

Pelaku ditangkap pada Minggu (8/10/2017) sekitar pukul 22.00 wita di rumahnya usai berjualan. Saat itu polisi pun langsung menyambangi pelaku dan berhasil meringkusnya.

Baca: Pasangan Mesum Tertangkap Telanjang di Musala, Awalnya Cuma Kencing Jadi Bercinta

Awalnya, barang bukti tidak ada. Namun setelah diinterogasi, akhirnya pelaku mengaku menyimpan barangnya bukan di rumahnya. Dia justru menyimpan diluar rumahny di semak-semak yang jaraknya sekitar 150 meter.

Penyimpanan obat daftar G tersebut untuk mengelabui petugas bila ada yang menangkapnya. Hanya saja, polisi tak begitu saja percaya dengan pelaku yang memang sudah dilidik polisi selama beberapa hari.

Penangkapan pelaku langsung dipimpin Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani. Pada penggeledahan yang awalnya dilakukan di rumah pelaku tidak ditemukan barang bukti. Namun setelah diperiksan ternyata pelaku menyimpannya dalam sebuah tas ransel yang isisnya sebanyak 23 boks atau 2300 butir zenith.

Baca: Ada 7 Fakta Penggerebekan Pasangan Mesum di Musala, No 5 Sudah Kebelet dan Main Berdiri Pun Oke

Adanya barang bukti tersebut, pelaku tak bisa lagi berkutik dan mengakui perbuatannya. Namun, tak mau sendiri. Asal barang tersebut didapatkan dari Ani yang kini sudah ditahan jajaran Satuan Narkoba Polres Tanbu beberpa hari lalu.

Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani, Rabu (11/10/2017) membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku atas nama Roni itu yang mengaku mendapatkan barang dari Ani yang juga ditemukan 4900 butir zenith.

Baca: Pasangan Mesum Ditangkap Telanjang di Musala, Mulai Ciuman di Parkir Hingga Main di WC

"Dari pengakuan Roni, dia membeli barang itu dari Ani dengan harga Rp 270 ribu per boks. Kemudian Roni menjualnya dengan harga Rp 310 ribu," katanya.

Semenatara ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku. (*)

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved