BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Sumbangan Ekskul Hampir Setiap Hari, Orangtua Siswa Mulai Keberatan, Segini Besarnya Sumbangan

Sejumlah Orang Tua Siswa mengaku dipusingkan dengan seringnya sekolah yang meminta dana perhari untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Sumbangan Ekskul Hampir Setiap Hari, Orangtua Siswa Mulai Keberatan, Segini Besarnya Sumbangan
tribunkalteng.co/fathurahman
Pelajar sekolah dasar di Palangkaraya saat belajar dalam ruang kelas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah Orang Tua Siswa mengaku dipusingkan dengan seringnya sekolah yang meminta dana perhari untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan esktrakurikuler tersebut bahkan dilakukan hampir setiap hari oleh siswa namun sering ada sumbangan dana untuk kegiatan tersebut, berkisar antara Rp15 ribu hingga Rp30 ribu.

Celakanya, dana yang dimintai tersebut bukan hanya sekali dua kali tetapi hingga beberapa kali, dalam seminggu bisa mencapai empat kali, sehingga dinilai memberatkan orangtua siswa.

Baca juga: Gara-gara Gagal Nikah dengan Cewek Cantik Ini, Jadi Penyebab Bripda Azan Bunuh Diri

"Saya sudah berikan uang untuk jajan Rp25 ribu perhari, ditambah lagi dengan dana tersebut yang juga dimintai hampir setiap hari, tentu sangat memberatkan orangtua,"ujar Abdi salah seorang Wali Siswa di Palangakaraya, Rabu (11/10/2017).

Kabar santer menyebut, setiap siswa dikenakan dana untuk kegiatan ekstrakurikuker tersebut, lantaran selama ini komite sekolah tidak lagi diperbolehkan memungut sehingga pungutan dikenakan pada saat kegiatan dilakukan.

Baca juga: Mereka Istri Konglomerat Indonesia, Semuanya Cantik, Tapi Nomor 3 Paling Fenomenal

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo, mengingatkan kepada sekolah untuk tidak melakukan pungutan diluar ketentuan yang telah diatur sehingga tidak bermasalah dengan hukum.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help