BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Tabalong dan Banjar Berbagi Medali Balap Motor

Bertanding balapan di Sirkuit Malido Tabalong, rider Tabalong berhasil merebut dua dari empat medali emas yang direbutkan.

Tabalong dan Banjar Berbagi Medali Balap Motor
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Rider Tabalong, Sandy Yuda Pratama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Target memperoleh dua medali emas yang ditargetkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tabalong di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel, Tabalong 2017 terwujud.

Bertanding balapan di Sirkuit Malido Tabalong, rider Tabalong berhasil merebut dua dari empat medali emas yang direbutkan.

Dua medali emas tersebut diperoleh dari 125 cc perorangan dan 125 cc beregu.

Baca: Jadwal Lengkap Pekan Ke-29 Liga 1, Barito Putera Jamu Kandidat Juara

Di nomor 125 cc perorangan rider Tabalong, Sandy Yuda Permana tampil perkasa dengan mengalahkan M Noor rider asal Tapin, M Iqbal Firdaus asal HSU, Rizky Wahyu Saputra Tanahlaut, Rizqi Fasha Renanda rider Balangan, Rizky Pradipa asal Banjarbaru, Ibrahim Gafur pembalap Tanahbumbu dan M Naufal Banjarmasin.

Dari 20 lap yang dilakukan Sandy Yudha Permana berada di nomor star 2 di bawah M Noor masuk finis tercepat dengan waktu 56.641 disusul M Noor dengan waktu terbaik 56.504 yang memperoleh perak dan M Iqbal asal Hulu Sungat Tengah yang masuk finis di nomor urut 3 dengan catatan waktu 56.929 menit.

Persaingan menuju emas pada kelas 125 cc sangat ketat. Sandy yang selalu membuntuti M Noor sejak star baru bisa menyelip pada putaran ke 16 dan mampu mempertahankan posisi ke satu hingga 20 putaran.

Baca: Barito Putera Tergabung Persib Bandung dan Persipura di Babak 8 Besar Liga 1 U-19

Ketangguhan rider kelahiran Barabai 29 Oktober 2002 itu dibuktikanya 125 cc beregu. Perpasangan Sandy berpasangan dengan Ramadhani mampu mempersembahkan medali emas untuk Tabalong.

Disaksikan ratusan pendukung setianya Sandy-Ramadhani masuk finis 1 dan 2 dengan memiliki 3 point. Medali perak pada 125 cc diraih pasangan M Yahya Bintang dan Dimad Putra Romadhon asal Banjarbaru yang masik finis pasa nomor 4 dan 5 dengan point 9. Posisi ketiga atau peraih medali perunggu diperoleh pembalap Balangan pasangan Rizqy Fasha yang masuk finis di nomor urut 3 dan M Ikram yang masuk finis nomor urut 8 dengan jumpulan 11 point.

Halaman
12
Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help