BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Tuan Rumah Borong Medali Emas Panjat Tebing, Ini Rinciannya

Tiga emas yang diperoleh atlet panjat tebing Tabalong tersebut pertama di kategori speed umum putra atas nama Satria yang berada di tim Tabalong B.

Tuan Rumah Borong Medali Emas Panjat Tebing, Ini Rinciannya
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Pelaksanaan cabor panjat dinding di Porprov 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Hasil maksimal diperoleh atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong yang tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel, Tabalong 2017, Selasa (10/10/2017) malam.

Hari kedua pelaksanaan panjat tebing dilaksanakan di Arena Panjat Tebing Tabalong, atlet tuan rumah memborong medali di antaranya 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Tiga emas yang diperoleh atlet panjat tebing Tabalong tersebut pertama di kategori speed umum putra atas nama Satria yang berada di tim Tabalong B.

Baca: Barito Putera Tergabung Persib Bandung dan Persipura di Babak 8 Besar Liga 1 U-19

Pada kategori ini atlet panjat tebing Tabalong juga berhasil merebut medali perak atas nama Chandra yang berada di Tim Tabalong A dan perunggu atas nama Zainal Arifin bersama Surya Mandala dari Banjarbaru.

Kehebatan pemanjat tebing tuan rumah Tabalong juga mereka tunjukan pada kategori speed umum putri.

Satriah yang berada di tim Tabalong B sukses mempersembahkan medali emas disusul Siti Oktaviani asal Kab Banjar dan perunggu diperoleh Laily Dwi Asyani Tanahlaut dan Yeni Agustina Banjarbaru.

Pada kategori Boulder Team Putra pemanjat tebing Kotabaru mampu tampil perkasa dengan memperoleh medali emas atas nama Arbain, Kurniawan, M Akbar dan Reza Kurniawan.

Baca: Video Adu Jotos di Laga PSBK Blitar Kontra Persewangi Banyuwangi, Lagi-lagi karena Wasit

Perak perak direbut atlet panjat Tanahbumbu atas nama Subli, Ismail Ramadhan dan A Yani Rusdiansyah. Sedangkan perunggu diperoleh Kab Tapin atas nama Mulyani, M Naszi Fadillah, M Al Pareza dan Yayan Hidiayat.

Pada kategori Lead Team Putri medali emas berhasil direbut atlet panjat tebing Banjarbaru yang menurunkan Aura, Septya Saptarina, Muryani. Sedangkan pada perak diperoleh Yuniarsih, Shella Novipita dan Putri Karlina asal Kotabaru untuk perunggu diperoleh Gusti Aulia, Sri Agustina Lestari dan Melati Risna Azehra.

Kejutan terjadi pada kategori kelompok umum 15 tahun. Atlet panjat tebing belia Tabalong Zaskia Al Zahra yang tampil di kategori speed track putri sukses menyumbang emas setelah tercepat atas lawannya seperti Hudiyah Lailan asal Tanahlaut yang memperoleh perak asal Tanahlaut dan Sri Ayu Andriani asal Kotabaru yang memperoleh medali perunggu.

Pada kategori speed track putra Gusti asal Kab Banjar berhasil merebut emas disusul Nazvi Al Sabig asal Tabalong dan M Wahyu Tauhid asal HST.

Satriah (26) atlet panjat tebing Tabalong mengaku sangat senang bisa memperoleh emas.
"Tentu sangat dan sangat senang," kata Satriah.

Satriah mengatakan, keberhasilan karena persiapan cukup sebelum Porprov X dilaksanakan.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help