Berita Tanahbumbu

37 Sekolah di Tanbu Komitmen Sukseskan Gerakan Sedekah Sampah

Program itu sudah disepakati dan diluncurkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupten Tanahbumbu beberapa waktu lalu

37 Sekolah di Tanbu Komitmen Sukseskan Gerakan Sedekah Sampah
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama pengelolaan sampah dengan 37 sekolah dan Instansi pemerintah yang ada di kabupaten Tanbu digelar, Kamis (12/10/2017) di ruang Rapat Sekda Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 37 sekolah yang ada di Kabupaten Tanahbumbu berkomitmen untuk melaksanakan Program Gerakan Sedekah Sampah (GSS).

Program itu sudah disepakati dan diluncurkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupten Tanahbumbu beberapa waktu lalu sudah mengalami penngkatan. Kini semua sekolah sudah menunjukkan untuk menjalankan program itu.

Program tersebut mampu menarik perhatian dan respon yang positif dari masyarakat. Sebab itu, sosialisasi sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama pengelolaan sampah dengan 37 sekolah dan Instansi pemerintah yang ada di kabupaten Tanbu digelar, Kamis (12/10/2017) di ruang Rapat Sekda Tanbu.

Baca: NEWSVIDEO : Pesawat Terbakar di Bandara Syamsudin Noor, Ratusan Penumpang Panik

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh perwakilan sekolah dan Instansi Pemerintah Daerah dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahbu sekaligus PLt Sekda H Erno Rudi Handoko.

Menurutnya, gerakan GSS tersebut memiliki misi atau tujuan untuk merubah pandangan masyarakat terhadap sampah. Dengan program ini diharapkan masyarkat dapat menjadikan sampah sebagai barang yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi yang akan menghasilakan rupiah sekaligus amal kebaikan dan pahala.

"Biasanya kalau kita mendengar kata sampah maka konotasinya pasti negatif, maka melalui program ini kita ingin menjadikan sampah sebagai barang yang berharga yang akan mendatangkan keuntungan dan pahala. Dengan gerakan ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah pasokan sampah pada TPA-TPA kita yang selama ini mengalami oper kafasitas," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved