BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Angkat Isu Sungai Banjarmasin ke Tingkat Nasional

Kongres Sungai Indonesia (KSI) III sebagai tempat berkumpulkannya para komunitas dan pengambil kebijakan diharapkan bisa mengeluarkan maklumat

Angkat Isu Sungai Banjarmasin ke Tingkat Nasional
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PANITIA konggres sungai bersilaturahmi dengan Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Efendi AR, Rabu (12/10/17). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kongres Sungai Indonesia (KSI) III sebagai tempat berkumpulkannya para komunitas dan pengambil kebijakan diharapkan bisa mengeluarkan maklumat tentang one river management atau ada satu lembaga yang mengurusi sungai seperti badan restorasi gambut atau badan restorasi sungai.

"Kita harapkan maklumat tersebut bisa dikeluarkan di KSI III di Banjarmasin pada 1 sampai 4 November mendatang.." kata panitia pelaksana KSI III Syaiful Akhdar, sesaat sebelum bersilaturahmi dengan Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Efendi AR, Rabu (12/10/2017).

Baca: Pelat Nomor Kendaraan Bakal Berganti Warna Pertengahan Oktober Ini, Putih, Biru Muda, atau Kuning?

Menurut Syaiful, saat ini di Banjarmasin itu kesulitan saat bicara masalah sungai, siapa yang bertanggungjawab penuh sehingga dengan mudah bisa menyalahkan kota atau dinas. Sekarang sudah direduksi kewenangan dinas-dinas untuk menangani sungai.

"Dalam KSI III ini kita juga angkat isu-isu lokal kita untuk diangkat menjadi isu nasional seperti bagaimana cara mengelola sungai di Banjarmasin. Lalu tentang esistting dan peradaban sungai akan dikenalkan kepada teman-teman dari luar," tegas Syaiful.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help