BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Begini Cara dan Syarat Manfaatkan Safe Deposit Box Perbankan

Safe deposit box berada dalam ruang khasanah. Ruang ini memiliki fitur keamanan tinggi dan juga tahan api.

Begini Cara dan Syarat Manfaatkan Safe Deposit Box Perbankan
banjarmasin post group
Ruangan SDB di Kantor Bank BNI KCP P Antasari Banjarmasin, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai alternatif menyimpan barang penting dan dokumen berharga, perbankan memiliki layanan safe deposit box yang memang diperuntukkan untuk menyimpan dan mengamankan barang berharga.

Safe deposit box berada dalam ruang khasanah. Ruang ini memiliki fitur keamanan tinggi dan juga tahan api.

Beberapa bank di Banjarmasin memiliki fitur layanan safe deposit box, Bank BNI contohnya. Ada dua lokasi ruang khasanah yang digunakan untuk fasilitas safe deposit box, yaitu di BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Antasari dan BNI KCP A Yani kilometer 3,5.

Baca: Begini Format Investasi Bodong Menurut OJK Regional Kalimantan, Ciri Utama Imbalan Tak Masuk Akal

Dijelaskan Pemimpin Cabang BNI Kantor Cabang Utama Banjarmasin Bagus Suhandoko, safe deposit box bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang dan surat berharga dari resiko hilang, kebakaran, rusak atau kejahatan pencurian.

Barang yang disimpan bisa berupa dokumen, logam mulia, perhiasan, uang dan barang lainnya yang dianggap berharga dan layak disimpan di safe deposit box.

Namun ada juga barang-barang yang dilarang untuk disimpan di safe deposit box, yaitu cairan yang bisa menimbulkan kerusakan, bahan peledak, senjata, narkoba dan barang yang diduga hasil kejahatan termasuk uang hasil pencucian uang dan lain-lain.

Baca: Rally Harga Emas Juga Pengaruhi Saham Sektor Ini

Bank BNI menyediakan beberapa pilihan ukuran safe deposit box, mulai dari kecil, sedang hingga besar. Ukuran safe deposit box oaling kecil yaitu berdimensi 3 x 5 x 24 inci dan yang paling besar 48 x 30 x 24 inci.

Sedangkan jangka waktu penggunaan atau sewa safe deposit box yaitu mulai 6 hingga 12 bulan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help