BanjarmasinPost/

Berita Tapin

Begini Cara Polisi Ini Cegah Kebakaran Lahan, "Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan"

Menurut Brigadir Chandra, sering masyarakat ketika masuk ke hutan atau lahan, kemudian membuang puntung rokok sembarangan.

Begini Cara Polisi Ini Cegah Kebakaran Lahan,
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Brigadir Chandra punya cara sendiri dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Personel Polsek Tapin Utara Polres Tapin itu melakukan penyuluhan pencegahan karhutla dengan cara menemui orang perorang di wilayah kerjanya di Tapin Utara, Kamis (12/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Brigadir Chandra punya cara sendiri dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Personel Polsek Tapin Utara Polres Tapin itu melakukan penyuluhan pencegahan karhutla dengan cara menemui orang perorang di wilayah kerjanya di Tapin Utara, Kamis (12/10/2017).

Pencegahan karhutla cara Brigadir Chandra, yaitu melarang masyarakat membuang puntung rokok di areal hutan atau belukar.

Menurut Brigadir Chandra, sering masyarakat ketika masuk ke hutan atau lahan, kemudian membuang puntung rokok sembarangan. Ini bisa memicu kebakaran.

Baca: Isi Paket yang Ditemukan Petugas Kargo Bandara Ternyata Ada Kepala dan Telapak Kaki

Para tukang bangunan pun yang bangunannya itu ada ilalang atau belukar kering, para tukang itu diperingatkannya supaya jangan membuang puntung rokok sembarangan.

Kapolsek Tapin Utara Polres Tapin Iptu Salahuddin Kurdi SH, puntung rokok, kalau dibuang di hutan atau dibelukang kering, dapat memicu kebakaran.

Menurut Iptu Salahuddin, personelnya dalam beberapa hari ini melaksanakan Ops Bina Karuna Intan 2017, salah satu kegiatannya membagikan maklumat kapolda Kalsel tentang pencegahan karhutla.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help