Berita Hulu Sungai Selatan

Demam Berdarah Mulai Mengancam, Begini Cara Anggota Polsek Padang Batung Mengantisipasinya

Anggota Polsek Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama dengan puskesmas Desa Kaliring melakukan kegiatan gotong-royong kebersihan desa

Demam Berdarah Mulai Mengancam, Begini Cara Anggota Polsek Padang Batung Mengantisipasinya
Polsek Padang Batung
Kegiatan bersih-bersih di Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Anggota Polsek Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama dengan puskesmas Desa Kaliring melakukan kegiatan gotong-royong kebersihan desa, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan gotong royong dilakukan di Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung. Petugas puskesmas Desa ini bersama, bhabinkamtibmas, Kades Kaliring, pendamping Desa Kaliring, segenap Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, anggota Koramil Padang Batung dan warga sekitar.

Mereka bahu-membahu membersihkan selokan, genangan air, sampah-sampah yang berserakan khususnya yang dapat menampung air hujan.

Baca: Ini 7 Jenis Pelat Nomor yang Diincar Polisi, Cepat Ganti!

Bripka Hery Yasin selaku bhabinkamtibmas dari Polsek Padang Batung juga turun ke lapangan berbaur bersama dengan masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih dalam upaya pencegahan dini munculnya demam berdarah dengue (DBD).

Dalam beberapa pekan terakhir ini, curah hujan diwilayah HSS sering terjadi. Dengan adanya hujan, dikuatirkan akan ada genangan air baik dari selokan atau sampah yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aedeypti.

Menindaklanjuti hal tersebut Polsek Padang Batung turut serta dalam giat gotong royong bersih desa yang diselenggarakan oleh Puskesmas kaliring.

Baca: LIVE STREAMING - Persebaya Vs Kalteng Putra, Bajul Ijo Tanpa Skuat Terbaik!

Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana mengatakan pihaknya ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih desa.

"Kegiatan membantu gotong-royong yang dilaksanakan pihak puskesmas dalam rangka upaya pencegahan nyamuk demam berdarah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga semakin dekat dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Bekerja bersama membersihkan desa dari sampah dan waspada demam berdarah.

"Gotong-royong merupakan budaya nenek moyang kita sejak dulu kala. Makanya kita ingin bangkitkan lagi," tambahnya

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved