BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Ini Harapan Plt Kepala Desa Kandanganbaru, Jika PLTB Terwujud

Lahan yang digunakan juga hanya seluas 6x6 meter persegi. Di sekitarnya masih bisa dimanfaatkan untuk perkebunan dan sebagainya.

Ini Harapan Plt Kepala Desa Kandanganbaru, Jika PLTB Terwujud
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Plt Kepala Desa Kandanganbaru, Marini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Program pengukuran energi angin untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Kandanganbaru, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (12/10/2017) menuai harapan warga setempat.

Pelaksana tugas Kepala Desa Kandanganbaru, Marini mengaku senang di wilayah desanya menjadi lokasi pelaksanaan program pengukuran energi angin untuk pembangunan PLTB.

"Saya dan warga tentu senang dan berharap sambungan listrik di desa kami tidak lagi mengalami pemadaman," ujar perempuan yang juga Sekretaris Desa Kandanganbaru ini.

Baca: Terungkap! 300 Ribu Warga di Kalsel Belum Miliki Rumah Sendiri

Terkait harapan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah yang meminta warga menjaga dan menjamin kelancaran material pembangunan PLTB nantinya?

Marini mengaku kekhawatiran Bupati Tanahlaut itu sangat wajar karena mungkin punya pengalaman di satu desa yang ketempatan pembangunan proyek, justru warga tak menjaga atau memelihara hingga berakibat proyek tertunda.

Marini menjamin dan berjanji perangkat pemerintahan desa Kandanganbaru bersama warga Desa Kandanganbaru akan menjaga dan memelihara jika material pembangunan tiba di desanya.

Baca: Listrik Padam Masyarakat Sedih, Petugas PLN Ternyata Lebih Lagi, Ini Penyebabnya

"Insya Allah akan kami jaga. Ini demi masyarakat kami juga agar sejahtera," kata perempuan yang akrab disapa Galuh Rini ini.

Sementara itu, Direktur Utama PT Tala Alam Baru, Julius Rusli menjelaskan tidak ada dampak lingkungan sekitar pembangunan turbin PLTB. Itu karena hanya bunyi angin saja yang pelan.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help