BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarbaru

Ini Modus Penyelundupan Potongan Tubuh Satwa di Bandara, Tersangka Berpangkat Kapten?

ternyata pelaku Sulisno (35) sengaja menggunakan istilah jabatan Kapten TNI untuk mengamankan barang-barangnya

Ini Modus Penyelundupan Potongan Tubuh Satwa di Bandara, Tersangka Berpangkat Kapten?
Istimewa
Petugas temukan potongan tubuh hewan di paket di Bandara Syamsudin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Paket mencurigakan terbongkar berisi potongan tubuh satwa dilindungi yang sudah dalam kondisi diawetkan. Saat Petugas kargo Bandara Syamsudin Noor melakukan pemeriksaan dengan alat X-Ray terhadap sebuah paket. Ada bagian kepala dan telapak kaki.

Paket pengiriman mengatasnamakan Kapten TNI dengan nama Sulisno M.Si , maka Balai PPHLHK wilayah Kalimantan membentuk tim gabungan yang terdiri dari SPORC, Brigade Kalaweit, POMAL, Lanal Banjarmasin, Ditreskrimsus Polda Kalteng, BKSDA Kalsel dan Polres Banjarbaru.

Baca: BREAKINGNEWS - Cek Paket, Isinya Potongan Tubuh, Petugas Kargo Bandara Syamsudin Noor Kaget

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim, ternyata pelaku Sulisno (35) sengaja menggunakan istilah jabatan Kapten TNI untuk mengamankan barang-barangnya sampai ke tujuan, sedangkan gelar yang dipakai pada nama itu yaitu M.Si dijelaskan oleh pelaku, “Hanya tambahan saja, biar dianggap orang penting”, Ucap Sulisno.

Baca: Isi Paket yang Ditemukan Petugas Kargo Bandara Ternyata Ada Kepala dan Telapak Kaki

Aparat gabungan dari SPORC (Satuan Polhut Reaksi Cepat), Brigade Kalaweit, POMAL, Lanal Banjarmasin, DitReskrimsus Polda Kalteng, BKSDA Kalsel dan Polres Banjarbaru pun menetapkan Sulisno sebagai tersangka kasus perniagaan dan kepemilikan kepala harimau dan kepala macan.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Ahmad Andi Suryadi membenarkan jika Sulisno jadi tersangka dan saat ini masih pengembangan. "Dia hanya orang sipil," kata AKP Ahmad Andi.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help