BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Ini Tarif dan Syarat Menyewa Safe Deposit Box di Bank Kalsel

Penyewa juga dikenakan biaya jaminan kunci sebesar Rp 750.000. Semua biaya tersebut dihitung untuk sewa safe deposit box selama 12 bulan.

Ini Tarif dan Syarat Menyewa Safe Deposit Box di Bank Kalsel
net
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fasilitas safe deposit box juga dimiliki Bank Kalsel, di Banjarmasin ada dua lokasi ruang khasanah yang digunakan sebagai safe deposit box milik Bank Kalsel yaitu di Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang Syariah Banjarmasin.

Dijelaskan Pemimpin Bagian Pelayanan Cabang Utama Bank Kalsel Heru, ada empat ukuran safe deposit box yamg disiapkan Bank Kalsel sebagai fitur yang bisa dimanfaatkan nasabahnya untuk menyimpan barang dan dokumen berharga.

Yaitu ada ukuran SDB S dengan dimensi 12,7 x 13,1 sentimeter, SDB M 8,5 x 26,5 sentimeter, SDB L 12,7 x 26,5 sentimeter dan paling besar SDB XL berukuran 25,7 x 26,5 sentimeter.

Baca: Begini Cara dan Syarat Manfaatkan Safe Deposit Box Perbankan

Tarif sewa safe deposit box di Bank Kalsel yaitu Rp 250.000 untuk SDB S, Rp 350.000 untik SDB M, Rp 500.000 SDB L dan Rp 750.000 untuk SDB XL.

Penyewa juga dikenakan biaya jaminan kunci sebesar Rp 750.000. Semua biaya tersebut dihitung untuk sewa safe deposit box selama 12 bulan.

Nantinya, nasabah atau penyewa akan diberikan satu dari dua kunci kombinasi safe deposit box yang disewanya untuk membuka safe deposit box nya dilain waktu.

"Kunci kombinasi kedua akan di pegang oleh pihak bank, hal ini juga merupakan satu fitur keamanan yang diterapkan pada safe deposit box," kata Heru.

Barang yang boleh disimpan diantaranya segala enis mata uang, dokumen berharga, perhiasan, logam mulia, serta barang lain yang disetujui bank secara tertulis.

Sedangkan barang-barang yang dilarang untuk disimpan di safe deposit box, yaitu cairan yang bisa menimbulkan kerusakan, bahan peledak, senjata, narkoba dan barang yang diduga hasil kejahatan termasuk uang hasil pencucian uang dan lain-lain.

Selain memiliki rekening tabungan Bank Kalsel, penyewa juga wajib memperlihatkan identitas lengkap, foto berwarna dan persyaratan lainnya seperti menandatangani perjanjian sewa menyewa.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help