BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Jagoan Nasyid Jajal Dangdut, Hasilnya Tak Disangka

Selama ini orang mengenal Rina Aulia sebagai penyanyi lagu-lagu Banjar, pop relegi dan lagu Nasyid hingga pop.

Jagoan Nasyid Jajal Dangdut, Hasilnya Tak Disangka
Istimewa
Rina Aulia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Selama ini orang mengenal Rina Aulia sebagai penyanyi lagu-lagu Banjar, pop relegi dan lagu Nasyid hingga pop.

Beberapa prestasi pun ditorehnya dengan meraih juara pertama lomba menyanyi Lagu Banjar se Kalsel di acara HUT Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, juara pertama pop religi acara pionir tingkat Kalsel dan mewakili UIN Antasari di Aceh.

Lalu, Aulia juga meraih juara pertama menyanyi pertama Nasyid acara Banjar Expo 2016, juara pertama po solo Ma'had Aljamiah UIN Antasari 2016 dan masuk 14 besar Indonesia Idol tingkat Kota Banjarmasin dan lain-lain.

Keberhasilannya itu meraih berbagai kejuaraan di berbagai lomba menyanyi, mencoba tantangan baru di lomba lagu dangdut.

Baca: Mengejutkan, Iptu Mahmuda Sebut Pemilik Carnophen Rp 10 Miliar Orang Purwokerto Berinisal R

"Saya selama ini tidak pernah ikut lomba menyanyi lagu dangdut. Kalau ada membawakan dangdut, sewaktu ada permintaan tamu menghibur di cafe atau acara lainnya," papar cewek kelahiran Purwokerto, 23 agustus 1997 ini.

Kebetulan, lanjut dia, ada audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan di Banjarmasin, Minggu tadi.

"Saya pun ingin mencoba saja dan ternyata masuk tahap akhir atau 25 besar. Saya tidak menyangka sama sekali,," ungkap Aulia.

Apalagi, katanya, persiapannya hanya satu hari saja saat mengikuti audisi, karena baru tahu H-1. "Jadi, saya berlatiih menyanyi dangdut melalui musik karaoke di tempat kos-kosan.

Baca: Ini Loh Pelat Nomor Incaran Polisi! Karena Ingin Keren Malah Gunakan Bahasa Cacing

Menurut mahasiswa semester 5 Pendidikan Bahasa Inggris ini UIN Antasari Banjarmasin ini, di 25 besar, lagi waktu itu yang di vedeo booth oleh dewan juri ada lima yakni Oleh Oleh, Nirmala, Tersisih, Muskurane dan Kun Anta.

Ditambahkannya, pengumuman siapa yang nantinya bakal masuk ke Konser Liga Dangdut Indonesia di Jakarta tanggal 7 Januari 2018. mendatang.

"Semoga saya bisa meraih tiket ke Jakarta hingga melaju ke babak selanjutnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help