BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Listrik Padam Masyarakat Sedih, Pertugas PLN Ternyata Lebih Lagi, Ini Penyebabnya

"Dulu waktu masih remaja di warnet listrik padam ngomel-ngomel, kalau sekarang tidak lagi, karena sudah mengerti"

Listrik Padam Masyarakat Sedih, Pertugas PLN Ternyata Lebih Lagi, Ini Penyebabnya
Istimewa
Petugas PLN Wilayah Kalselteng lagi memperbaiki jaringan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Listrik padam tak hanya menjadi keluhan bagi masyarakat biasa, namun juga para pekerja PLN.

Diungkap anggota tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) PLN Wilayah Kalselteng, Ahmad Septian Pratama saat terjadi pemadaman dirinya pun turut sedih.

Tak hanya mengganggu pekerjaan dirinya, listrik padam juga mengganggu pekerjaan keluarganya. Namun mengingat besarnya perjuangan para pekerja PLN agar listrik tetap menyala membuat ia paham bahwa tugas PLN berat.

"Dulu waktu masih remaja di warnet listrik padam ngomel-ngomel, kalau sekarang tidak lagi, karena sudah mengerti," ujarnya saat ditemui di tempat uji coba di Cempaka Banjarbaru, Kamis (12/10/2017).

Masyarakat yang ngomel-ngomel listrik padam sangat wajar ungkap pria yang akrab disapa Ian. Namun ia berharap agar masyarakat mengerti saat listrik menyala saja para pekerja sudah bekerja keras untuk mempertahankan listrik menyala. Terlebih saat listrik padam kerja keras pekerja jauh lebih besar untuk kembali menyalakan listrik di Banua.

Menjadi pasukan elit PLN ungkap Ian adalah pekerjaan yang beresiko namun tetap aman. Dirinya bersama tim bahkan harus berjaga-jaga agar tak sampai mendapatkan serangan dari binatang buas karena memelihara jaringan di dalam hutan. Tak jarang bekas cakaran beruang di pohon, sarang orang hutan, hingga ular kerap ditemukan saat pemeliharaan di dalam hutan.

"Kita minta kepada masyarakat saat listrik padam tak perlu mencaci, cukup berdoa agar kami bisa dengan lancar menjaga agar cahaya lampu tetap bisa menerangi kita semua," jelasnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help