BanjarmasinPost/

Martapura FC

Martapura FC Diadang Dua 'Musuh Bebuyutan' di Babak 8 Besar, Berikut Pembagian Grupnya

Pertemuan dengan Persebaya di babak penyisihan boleh dibilang sempat panas. Bahkan, laga di markas Bajul Ijo berujung ricuh.

Martapura FC Diadang Dua 'Musuh Bebuyutan' di Babak 8 Besar, Berikut Pembagian Grupnya
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Suasana laga Martapura FC (abu-abu) melawan Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak tiga grup sudah menyelesaikan babak 16 besar Liga 2. Kini tinggal Grup D yang menyisakan satu laga. Besok, laga pamungkas babak 16 besar bakal berlangsung yakni PS Mojokerto Putra melawan Martapura FC dan Madura FC melawan Persiwa Wamena.

Sampai saat ini, sudah tujuh tim yang memastikan tiket ke babak 8 besar yakni Persis Solo, PSPS Riau, PSIS Semarang, PSMS Medan, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya dan Martapura FC. Satu tiket lagi diperebutkan antara Madura FC dan PS Mojokerto Putra.

Nah, hasil ini juga sudah memberi bayangan pembagian grup babak 8 besar yakni X dan Y.

Baca: Klasemen Akhir Grup C Liga 2, Persebaya Runner Up, Kemenangan Semeru FC Sia-sia

Untuk Grup X bakal diisi juara Grup A dan C serta runner up Grup B dan D. Sedangkan Grup Y diisi juara Grup B dan D serta runner up Grup A dan C.

Dengan demikian untuk Grup X akan dihuni Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC/PS Mojokerto Putra/Madura FC.

Sementara Grup Y akan dihuni PSPS Riau, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan Martapura FC/PS Mojokerto Putra/Madura FC.

Baca: Martapura FC Resmi Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

Artinya, tinggal kontestan dari Grup D yang belum memastikan di grup mana berada. Di Grup D, baru Martapura FC yang memastikan lolos, namun untuk posisinya di klasemen akhir, ditentukan laga besok.

Jika Martapura FC menang atau seri, maka bakal masuk Grup Y dan tergabung dengan PSPS Riau, PSIS Semarang dan jumpa lagi dengan Persebaya Surabaya.

Pertemuan dengan Persebaya di babak penyisihan boleh dibilang sempat panas. Bahkan, laga di markas Bajul Ijo berujung ricuh.

Sedangkan jika kalah, Martapura FC bakal tergabung di Grup Y bertemu Persis Solo, PSMS Medan dan Kalteng Putra. Jika di grup ini, hanya satu tim yang tak pernah dijajal yakni PSMS Medan. Sedangkan Persis Solo dan Kalteng Putra sudah beberapa kali.

Terutama dengan Kalteng Putra, bukan hanya lewat kompetisi, pertandingan Derby Kalimantan juga terjadi di uji coba.

Sedangn bertemu dengan Persis Solo mengingatkan suasana rusuh pada kompetisi Divisi Utama 2014 di Stadion Mahanan Solo. Bahkan, pemain Martapura FC harus diungsikan pakai baracuda.

Grup X
- Persis Solo
- PSMS Medan
- Kalteng Putra
- Martapura FC/PS Mojokerto Putra/Madura FC

Grup Y
- PSPS Riau
- PSIS Semarang
- Persebaya Surabaya
- Martapura FC/PS Mojokerto Putra/Madura FC

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help