BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Menang Dramatis Atas Banjarmasin, Tim Bulutangkis Tanbu Sabet Emas Beregu Putra

Terhindar dari kekalahan 3-0, Kali ini giliran ganda putra Tanbu, berhasil menyamakan kedudukan 2-2 atas tim Banjarmasin.

Menang Dramatis Atas Banjarmasin, Tim Bulutangkis Tanbu Sabet Emas Beregu Putra
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana pertandingan tim beregu putra Tanbu kontra tim beregu putra Banjarmasin, Kamis (12/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tim Bulutangkis Tanahbumbu (Tanbu) sukses menyabet medali emas beregu putra, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Dalam partai final yang dihelat, di GOR Kabupaten Tabalong, Rabu (11/10/2017) dan berakhir Kamis dinihari, tim Tanbu berhasil mengatasi perlawanan skuat Seribu Sungai, secara dramatis dalam kedudukan 3-2.

Pada partai pertama, Tanbu menurunkan Muhammad Nizar sebagai tunggal putra pertama, sedangkan Banjarmasin menurunkan Muhammad Febriansyah.

Baca: LIVE STREAMING - Persebaya Vs Kalteng Putra, Bajul Ijo Tanpa Skuat Terbaik!

Menit-menit awal set pertama, kedua pebulutangkis tampak ngotot dalam meraih poin. Kemudian, menjelang pertengahan set pertama tampak Febri, sapaan akrab dari Muhammad Febriansyah mengambil alih kendali permainan.

Unggul 21-13 di set pertama, membuat Febri terus menekan Nizar dengan menghujamkan smash bertubi-tubi. Selain smash, variasi pukulan yang dilancarkan juga membuat Nizar tampak kesulitan mengembalikan shuttle-cock. Alhasil, Febri mampu mengamankan set kedua dengan skor 21-16 dalam waktu 35 menit. Kedudukan 1-0 sementara Banjarmasin memimpin.

Baca: Klasemen Akhir Grup B Liga 2, PSMS Menang Dramatis, PSIS Berpesta

Di partai kedua, tunggal kedua dari Tanbu diwakili Ariska Yoga Pratama berhadapan dengan tunggal kedua Banjarmasin, Dwiki Arsyi Syahnanda. Tim Banjarmasin kembali menambah keunggulan 2-0 di partai kedua, usai Dwiki mampu merebut game ini dengan straight set, 21-12 21-19.

Memasuki partai ketiga, mempertandingkan tunggal dari Tanbu, M Robby Hidayat kontra Ichwan Noor Yuda dari Banjarmasin. Partai ini sangat penting bagi Tanbu, mengingat dua angka sebelumnya telah diamankan tim Banjarmasin.

Sejak awal set pertama, Robby sapaan akrab M Robby Hidayat, langsung bermain agresif. Meski tim Tanbu dalam keadaan di ujung tanduk, namun Robby bermain seolah tanpa beban dan semangat yang berapi-api.

Halaman
123
Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help