BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Pesawat Terbakar di Bandara Syamsudin Noor, Ratusan Penumpang Panik

Akibatnya pesawat yang mengangkut 126 orang tersebut terhempas jatuh dan terbakar setelah memasuki runway 28 Bandara Syamsudin Noor.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pilot terluka, pramugari dan puluhan penumpang berlari menyelematkan diri. Petugas berdatangan sementara api terus berkobar melahap bagian badan pesawat, Kamis (12/10/2017).

Asap mengepul jadi pusat perhatian masyarakat. Pesawat Pergam Air jenis Airbus A320 PK - BDJ dengan nomor penerbangan PR 093 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hassanudin Makassar menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengalami gangguan teknis ketika mendarat.

Akibatnya pesawat yang mengangkut 126 orang tersebut terhempas jatuh dan terbakar setelah memasuki runway 28 Bandara Syamsudin Noor.

Baca: Ini 7 Jenis Pelat Nomor yang Diincar Polisi, Cepat Ganti!

Untung saja itu hanya simulasi. Bagian dari skenario Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Dirgantara Raharja ke 93 PT Angkasa Pura I (Persero) yang dilaksanakan di Bandara Syamsudin Noor.

"Latihan untuk fungsi koordinasi, komunikasi, dan komando ini digelar secara berkala untuk memastikan jika terjadi hal serupa seluruh personil dan instansi terkait siap menanggulanginya sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Dirut Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan Building Fire Exercise yakni kebakaran yang disebabkan barang yang diduga Dangerous Goods atau barang berbahaya di terminal kargo Bandara Syamsudin Noor.

Untuk Aviation Security Exercise, simulasi mengambil kronologis munculnya huru-hara yang dilakukan oleh setidaknya 100 orang. (*)

(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help