BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Basket

Porprov Kalsel 2017

Raih Emas Bertepatan Hari Ulang Tahun, Adly: Ini Kado Terindah

Uniknya, medali emas yang disabet Adly, sapaan akrab Adly Yuda Abdilla, bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke 16 tahun.

Raih Emas Bertepatan Hari Ulang Tahun, Adly: Ini Kado Terindah
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Adly Yuda Abdilla dan Annisa Zarifatusshalehah, atlet panahan Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Adly Yuda Abdilla meraih hasil cemerlang pada pertandingan cabang olahraga (cabor) panahan, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, di Lapangan SMAN 2 Tanjung, Kamis (12/10/2017).

Pemanah asal Tanahbumbu (Tanbu) ini, bersama partner yang juga adik kandungnya, Annisa Zarifatusshalehah sukses meraih medali emas di nomor compound mixed team. Di partai final, kakak beradik ini mampu mengumpulkan nilai bidikan panah tertinggi, yakni 134.

Uniknya, medali emas yang disabet Adly, sapaan akrab Adly Yuda Abdilla, bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke 16 tahun.

Baca: BREAKINGNEWS: 1 Perwira dan 3 Bintara Digerebek, Diduga Ikut Pesta Sabu

"Alhamdulillah, sangat bersyukur atas kemenangan ini, ini juga merupakan kado ulang tahun (ultah) terindah bagi saya," ujarnya

Atlet kelahiran 12 Oktober 2001 ini, di hari sebelumnya telah mendapatkan satu emas di nomor compound beregu putra, serta satu perunggu di nomor compound perorangan putra.

Pelatih tim panahan Tanbu, M Ali menuturkan, pencapaian tersebut buah dari latihan dan kerja keras yang dipersiapkan tim Tanbu.

Baca: Kota Citra Bakal Beri Promo Gila-gilaan di REI Expo

"Sementara ini Tanbu telah meraih enam medali emas, dan hasil ini telah melampaui target, yang awalnya hanya mengincar satu medali emas," ujar pria yang juga Ayah kandung dari Adly dan Annisa ini.

Di nomor selanjutnya, diungkapkan M Ali, Tanbu masih memiliki peluang menambah pundi-pundi medali emas di lima nomor pertandingan, di antaranya nomor ronde nasional yang akan dihelat, Jumat (12/10/2017).

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help